Golkar Lampung Tegas Tolak Munaslub, Harga Mati Airlangga Calon Presiden 2024

Arinal Djunaidi Ketua Partai Golkar Provinsi Lampung, didampingi Sekretaris Golkar Ismet Roni ketika diwawancarai wartawan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – DPD Partai Golkar Provinsi Lampung menolak wacana Munas Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Golkar Lampung tetap solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai bakal calon Presiden 2024.

Partai Golkar Lampung dengan tegas menolak Munaslub. Karena sampai detik ini, kami solid mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto,” kata Ketua DPD Partai Golkar Lampung Ir. Arinal Djunaidi, didampingi Sekretaris Golkar Ismet Roni dan sejumlah pengurus Golkar Lampung, Kamis (13/7/2023).

Menurut Arinal Djunaidi, Partai Golkar Lampung sampai saat ini tunduk dan patuh dengan apa yang sudah diputuskan dalam Musyawarah Nasional (Munas). Selain itu, Golkar Lampung juga berpedoman pada amanat Rakernas Golkar bahwa Airlangga Hartarto calon presiden yang diusung partai. “Golkar Lampung dengan tegas menolak Munaslub dan masih solid mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024,” ujar Arinal Djunaidi juga Gubernur Lampung ini.

Menurut Arinal, Partai Golkar Lampung tetap berpedoman pada hasil Rakernas Partai Golkar yang digelar di Jakarta awal Juni lalu. Salah satu keputusan penting dalam Rakernas memberikan mandat kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menetapkan Capres dan Cawapres. Juga diminta segera membentuk koalisi bersama Partai Golkar agar bisa memenuhi kuota 20 persen presidensial treshold, syarat untuk mengusung capres dan cawapres.

Golkar Lampung tetap memercayakan tampuk kepemimpinan Partai Gokar kepada Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian RI ini.

Partai Golkar Lampung juga sudah melakukan konsolidasi kepada DPD Partai Golkar di masing-masing kabupaten/kota yang ada di Lampung agar tetap solid satu arah untuk tetap mendukung penolakan digelarnya Munaslub.

“Kita solid dan kita satu tujuan. Tetap pak Airlangga Ketua Umum. Kami menolak munaslub. Kami tetap yakin dan percaya dengan Pak Airlangga sebagai ketua umum,” tambah Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni. (W9-jam)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.