oleh

Golkar Pringsewu Peduli Covid-19, Bagikan Masker dan Hand-sanitizer

Pringsewu, Warta9.com  – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pringsewu Lampung membagikan masker dan hand-sanitizer kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu, Sabtu (4/4/20).

Kegiatan bertajuk ‘Golkar Peduli Pringsewu’ ini merupakan wujud kepedulian partai pimpinan Airlangga Hartarto ini kepada masyarakat Bumi Jejama Secancanan agar dapat terhindar dari terjangkitnya Covid-19 yang penyebarannya semakin meluas.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung dan Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pringsewu di Pekon Sukoharjo I Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Senin (30/3/20) lalu.

Selain membagikan masker, kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H.Fauzi, SE, M.Kom, Akt., CA, CMA beserta anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung Drs.FX Siman dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan, serta Camat Sukoharjo Ediyanto dan Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir serta jajaran Danramil dan UPT Puskesmas setempat ini juga membagikan bubuk abate sekaligus menyosialisasikan pencegahan Covid-19 dan DBD.

Wabup Pringsewu yang juga politisi Partai Golkar ini menghimbau warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, serta selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, dimana salah satunya adalah dengan berjemur di bawah terik matahari pagi.

Selain Covid-19, yang juga perlu diwaspadai oleh warga, menurut Fauzi, adalah penyebaran penyakit DBD. Karenanya, masyarakat diminta selalu waspada dan dapat melakukan kegiatan bersih-bersih serta melakukan 3M Plus. Terlebih, kata Fauzi, Pringsewu adalah daerah endemik DBD dengan jumlah penderita terbanyak kedua di Indonesia. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed