Golkar Tunjuk Nusron Wahid Gantikan Bowo Sidik Ketua Pemenangan Jateng I

Jakarta, Warta9.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso, telah dipecat partai karena ditangkap KPK terkait suap pupuk.

Terkait kasus tersebut, DPP Partai Golkar telah memecat Bowo Sidik Pangarso dari jabatannya sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa Tengah (Jateng) I kepengurusan DPP Golkar. Kemudian Golkar menunjuk Ketua Pemenangan Pemilu Jawa dan Kalimantan Nusron Wahid sebagai penggantinya.

“Tentunya kita tidak ingin sebagai kader Golkar berpengaruh, sehingga tadi malam kita ambil langkah-langkah antisipatif, di antaranya kita tahu di dapil yang bersangkutan ada Ketua Pemenangan Pemilu Jawa dan Kalimantan, Pak Nusron Wahid. Tadi malam beliau dipanggil Pak Ketum (Airlangga Hartarto, red) dan diberi arahan,” kata Sekjen Golkar Lodewijk Paulus di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (28/3/2019).

“Artinya, untuk sementara, jabatan Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jateng I akan diambil alih oleh Pak Nusron sebagai Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Jawa dan Kalimantan,” lanjutnya.

Bowo Sidik Pangarso saat ini duduk di Komisi VI DPR. Golkar tidak akan mengganti Bowo di DPR karena masa pergantiannya sudah lewat. “Tentunya kita sesuaikan peraturan berlaku di DPR bahwa waktu pergantian di DPR sudah lewat. Jadi tentunya Partai Golkar enggak akan lakukan pergantian,” jelas Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus juga Caleg DPR RI Dapil Lampung I ini.

Golkar optimistis kasus Bowo tidak akan menurunkan elektabilitas Golkar di pileg nanti. Sebab, menurutnya, masih ada kader Golkar yang berlaku baik.

“Jadi kita enggak ragukan ini (kasus Bowo) akan turunkan elektabilitas, karena lapisan berikutnya kalau Pak Bowo ini nomor urut 2, nomor urut 3 dan seterusnya itu pasti berebut mengambil posisi yang bersangkutan,” ujar Lodewijk. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.