oleh

Gowes Bareng Bupati Winarti Tinjau Jalan Ronggolawe Unit II dan PTM

Banjar Agung, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, S.E, M.H meninjau langsung Jalan Ronggolawe Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Senin (06/09/2021).

Wanita pertama memimpin Bumi Nenggah Nyappur ini menggowes sepedanya diatas mulusnya jalan yang baru saja diperbaiki bersama Sekdakab Ir.Anthoni, MM.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Fatoni, Kepala Dinas Kominfo Dedy Palwadi, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Desy Kusuma Yudha, Kepala Dinas Perhubungan Penli Yusli, PNR Kepala Bappeda Dicki Soerahman, Kepala PMPTSP Lusiana, Kepala BPKAD Rustam Efendi serta Kepala Dinas Pendidikan Ristu Irhan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Setelah melakun peninjuan, Winarti melanjutkan melihat proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SD Negeri 01 Tunggal Warga dan SMP Negeri 02 Banjar Agung, selanjutnya meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Tuba 1 Kecamatan setempat.

Winarti mengatakan, jalan Ronggolawe sudah mulus dan bagus, sehinga pihaknya menjajal jalan ini menggunakan sepeda sambil berolahraga pagi dan meni.kmanti jalan yang di perbaiki dari anggaran APBD tahun 2021, dengan jalan ini masyarakat harus menjaga.

“Jalan ronggolawe selesai diperbaiki dan dapat digunakan baik masyarakat sekitar dan masyarakat luas, jangan sampai kendaraan melintasi jalan ini over tonase muatan merusak jalan,” ucap Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Masih kata Winarti, kegiatan PTM SMP Negeri O2 hari ini dimulai dengan sistem jumlah siswa dalam ruangan hanya setengah dari jumlah total dan memberlakukan sistem 3 hari masuk dan 3 hari libur dengan waktu pembelajaran hingga pukul 10 pagi.

Untuk SD Negeri 01 PTM kegiatan belajar mengajar dalam dua sesi pagi dan siang hari dengan jumlah siswa hanya 15 orang pertemuan.

“Pihak sekolah harus tetap menerapkan prokes dengan ketat, serta dalam proses baik keluar sekolah maupun masuk ke ruangan menggunakan desinfektan,” urainya.

Bahkan lajut Ia, pihak sekolah harus mengadakan Satgas dari siswa-siswi sekolah untuk dapat memperkuat siswa siswi dalam menjalankan prokes yang menyenangkan bagi siswa.

Tetap mejaga prokes baik guru yang mengajar maupun murid, semoga PTM ini dapat memberikan pembelajaran serta ilmu baru yang selama ini daring dari rumah.

“Sedangkan vaksinasi masal di Puskesmas diperuntukan untuk para lansia dan guru, jumlah yang di sediakan dengan target 100 vaksinasi dalam satu hari,” tegas mantan Ketua DPRD Tulang Bawang dua periode ini. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed