Gubernur Arinal Ajak Grab Berperan dalam Pembangunan Perekonomian, Pendidikan dan Pariwisata Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi mengajak Grab Indonesia mengambil peran dalam pembangunan perekonomian, pendidikan, dan pariwisata di Provinsi Lampung.

Ajakan itu diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari Grab Indonesia, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Jumat (8/11/2019).

“Saya terbuka untuk melakukan kerjasama dengan Grab Indonesia. Mari bersama dan bersatu untuk membangun Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa dirinya tengah melakukan beberapa langkah strategis dalam membangun Lampung di antaranya terkait pengembangan Bandara Internasional dan pembangunan destinasi wisata terpadu di kawasan Bakauheni.

“Saya memiliki langkah-langkah strategis dalam membangun Lampung. Tentunya pihak Grab Indonesia harus mengambil langkah strategis dalam mendukung kebijakan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung,” jelas Gubernur.

Gubernur berharap Grab Indonesia tidak hanya membangun bisnis semata, tetapi juga mendukung kebijakan Pemerintah Daerah di berbagai sektor seperti perekonomian, pendidikan, dan pariwisata.

Selain bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Gubernur Arinal juga memgajak Grab Indonesia menjalin kerjasama dengan instansi vertikal dan swasta.

Sementara itu, Vice President Regulatory & Government Affairs Grab Indonesia Pandu Budiarso menjelaskan, bahwa Grab Indonesia terus berkomitmen membangun Indonesia, bukan hanya dari segi bisnisnya saja, tetapi juga memberikan kontribusi maksimal bagi sektor transportasi, ekonomi, sosial, budaya, dan pariwisata.

“Grab Indonesia terus berkomitmen dalam membangun Indonesia. Dan Kami juga siap mendukung Pemerintah Provinsi Lampung dengan memberikan kontribusi maksimal di sektor transportasi, ekonomi, sosial, budaya, dan pariwisata,” jelas Pandu.

Pandu mengatakan Grab Indonesia dari sabang sampai merauke sudah berada di 224 kota. Adapun produk Grab diantaranya GrabCar, GrabBike, GrabRent, GrabFood, GrabExpress, GrabWheels.

“Untuk di Provinsi Lampung, Grab memiliki mitra di beberapa produk diantaranya GrabCar sekitar 3.625 mitra, GrabBike sekitar 27.000 mitra, dan GrabFood sekitar 7.600 Merchant. Semuanya tersebar di Bandarlampung, Metro, Pringsewu, dan Pesawaran,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, City Lead Grab Lampung Adha Riyadi menjelaskan, bahwa Grab terus berupaya mendukung berbagai kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung, salah satunya terkait kerjasama Co-Branding Lampung “The Treasure of Sumatera” dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak bandara terkait kemudahan akses Grab di Bandara Raden Intan II Lampung. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan pihak swasta seperti mall dan hotel dengan menyediakan tempat tunggu bagi para pengguna Grab,” jelasnya.

Adha Riyadi menjelaskan bahwa pihaknya juga memiliki program untuk mendukung edukasi dengan masuk ke sekolah dan kampus. “Untuk itu, kami siap bersinergi dan mendukung berbagai program Pemerintah Provinsi Lampung,” ujarnya. (W9-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.