Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi mengajak semua pihak menyukseskan Pilkada serentak Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung tahun 2020. Karena masih pandemi Covid-19, maka tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya ingin pelaksanaan Pilkada serentak di 8 Kabupaten/Kota berjalan sukses. Untuk itu, dalam penyelenggaraan ini harus penuh kesiapannya, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Gubernur Arinal dalam rakor pembahasan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung tahun 2020, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Rabu (24/6/2020).

Menurut Gubernur, Maklumat Kapolri terkait penerapan protokol kesehatan juga belum dicabut, seperti menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan lainnya. “Agar penerapan protokol kesehatan ini berjalan, maka nantinya akan kita buat tim yang terdiri dari Tim Gugus Tugas, KPU dan Bawaslu. Sehingga penerapan protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik,” ujarnya.

Gubernur Arinal berharap KPU dan Bawaslu dapat menyukseskan Pilkada serentak 2020. “Peran jajaran TNI/Polri juga diharapkan dapat menyukseskan Pilkada serentak 2020,” ujarnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.