oleh

Gubernur Arinal Berharap Pengurus PGI Lampung Jadi Pioner Prokes Umat Kristiani

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi mengajak pengurus Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Wilayah Lampung bersinergi dalam penanganan Covid-19 dengan mengingatkan umat Kristiani untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audiensi dari pengurus PGI Wilayah Lampung, di Mahan Agung (Rumah Dinas Gubernur), Jum’at (24/9/2021).

Gubernur Arinal berharap para pengurus PGI Lampung, yang juga sebagai tokoh yang dipercaya dalam menjalankan agama di Gereja, betul-betul bisa melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu karena mempertimbangkan kita sedang darurat kesehatan dan hukum tertinggi adalah menyelamatkan anak bangsa.

Gubernur Arinal menuturkan agar disiplin protokol kesehatan harus dikedepankan. Dia meminta PGI menyampaikan hal itu kepada umat Kristiani untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan. “Jaga protokol kesehatan. Ini saya pesan betul, supaya Bapak-bapak menjadi pioner dan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengimbau masyarakat tidak terbuai dengan menurunnya Covid-19 di Provinsi Lampung. “Sepanjang darurat kesehatan belum dicabut, maka disiplin protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” terangnya.

Gubernur Arinal berharap tokoh agama dari PGI Lampung tanpa henti mengingatkan kepada umat Kristiani untuk hati-hati menjaga kesehatan, dan terus menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum PGI Lampung Pdt. Samuel C. Sitompul menyampaikan susunan kepengurusan PGI Lampung 2021-2026. Diantaranya Ketua Umum Pdt. Samuel C. Sitompul, Sekretaris Umum Pdt. Riswan Pangaribuan, dan Bendahara Umum Pnt Ir. Samuel Tanjung

Pengurus PGI Lampung melakukan audiensi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (foto : ist)

Ia juga melaporkan terkait program yang telah dilaksanakan dalam mendukung Pemerintah dan membantu masyarakat pada masa pandemi, seperti bersinergi dengan elemen lain dalam mengadakan bansos sampai tiga gelombang bagi masyarakat.

Kemudian, Komisi Pemuda bersama Polda Lampung memberikan makanan selama seminggu kepada masyarakat.

Selain itu, pada tanggal 20 September 2021 yang lalu, atas bantuan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah melakukan vaksinasi masal sebanyak 250 vaksin bagi warga. Dan bersama Polda tanggal 23 yang lalu, melakukan vaksinasi massal sebanyak 3.000 vaksin di Gereja HKBP Kedaton. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed