Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Rembug Madya KTNA Provinsi Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A Rozak memberi pengarahan kepada pengurus KTNA Kabupaten/Kota. (foto : Ari)

Bandarlampung, Warta9.com – Perkumpulan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung mengadakan Rembug Madya di Sekretariat KTNA Jl. Zainal Abidin Labuhan Ratu Bandarlampung, Senin (23/1/2023).

Rembug Madya dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Ketua KTNA Provinsi Lampung Ir. H. Hanan A Rozak, MS, Asisten Bidang Perekonomian Provinsi Lampung Kusnardi, Plt. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Ir. Yuliastuti, M.TA dan perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan.

Hanan A Rozak juga anggota Komisi IV DPR RI itu, merasa bangga atas kehadiran Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam pertemuan pengurus KTNA se-Provinsi Lampung. Pengurus KTNA Kabupaten/Kota merupakan pelaku utama program pertanian Gubernur Lampung. “Kalau petani sejahtera, maka kami berkeyakinan rakyat akan sejahtera,” ujar Hanan Rozak juga anggota Fraksi Golkar DPR RI ini.

Kebanggaan Hanan juga disampaikan bahwa dalam Rembug Madya KTNA Lampung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berdialog dengan pengurus KTNA Kabupaten/Kota terkait masalah pertanian.

Hanan A Rozak juga melaporkan persiapan pelaksanaan Penas XVI di Padang Sumatera Barat 2023. Hingga saat ini peserta Penas XVI dari Lampung sekitar 624 orang.

Hanan juga menyampaikan bahwa KTNA Provinsi Lampung telah melakukan sosialisasi program pertanian terutama manfaat KPB bagi petani yang menjadi program unggulan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam sosialisasi program KPB dan Bimtek Kelembagaan yang dilakukan KTNA sudah turun ke kabupaten/kota tinggal beberapa kabupaten. Dari beberapa Bimtek Kelembagaan dan Program KPB, ada beberapa kabupaten seperti Lampung Tengah Program KPB sudah berjalan dengan baik dan sangat dirasakan manfaatnya oleh petani.

Dalam kesempatan ini Hanan berterimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah membantu pinjam pakai sekretariat KTNA Provinsi Lampung dan kendaraan. Selain itu, Hanan juga mengucapkan terimakasih atas bantuan Gubernur Lampung kepada KTNA berupa seragam baju KTNA yang akan digunakan dalam kegiatan Penas XVI di Padang pada Juni 2023. (W9-jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.