oleh

Gubernur Arinal Perjuangkan Pemenuhan Vaksinasi, Kementerian BUMN Bantu 200 BOR untuk Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Ketua DPRD Mingrum Gumay, Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima menerima bantuan oksigen dari PT Pusri dan PT. OKI Pulp & Paper Sinarmas. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi mengatakan, selain oksigen, juga akan terus berupaya dalam pemenuhan vaksinasi.

Untuk itu, Arinal meminta kepada Kementerian BUMN yang juga hadir pada acara penerimaan bantuan Liquid Oksigen berkapasitas 12,3 ton yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) dan PT. OKI Pulp & Paper Sinarmas, di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, Kamis (29/7/2021), agar penambahan vaksinasi untuk Provinsi Lampung segera dilakukan.

Menurutnya, dari 14 juta dosis yang dibutuhkan Lampung, baru terealisasi 1,2 juta dosis. “Saya sudah menyampaikan kepada pihak BUMN yang hari ini hadir disini agar bisa dibantu bagaimana caranya, saya juga sudah menyampaikan kepada Menko Perekonomian,” katanya.

Mewakili Kementerian BUMN, Fathema Djan Rachmat mengatakan, segera akan melaporkan permintaan Lampung dalam penambahan vaksinasi. “Bapak Gubernur terus mengupayakan agar vaksinasi di Lampung terus ditingkatkan dan saya akan melaporkan ini kepada Menteri BUMN dan Kementerian Kesehatan,” ujar Fathema.

Fathema menyebutkan pihaknya juga akan membantu 200 tempat tidur Rumah Sakit atau bed occupancy rate (BOR) yang akan ditempatkan di Asrama Haji Lampung sebagai lokasi antisipasi ruang isolasi di Lampung. “Akan kita bangun dalam 10 hari kedepan. 200 tempat tidur itu terdiri dari ruangan ICU dan HCU untuk penderita Covid-19 sedang, berat dan kritikal termasuk juga akan merawat yang ringan,” katanya.

Fathema berharap upaya ini akan mampu mengendalikan Covid-19 di Lampung. “Mudah-mudahan upaya yang dilakukan oleh Bapak Gubernur bersama Kementerian BUMN akan meningkatkan ketahanan Lampung terhadap pengendalian Covid-19,” katanya. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed