oleh

Gubernur Arinal Pimpin Pemusnahan Ratusan Kg Sabu-sabu, Ganja dan 128 Ribu Butir Ekstasi

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi Gubernur besama Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto, Kepala BNN Lampung Brigjen Pol Ery Nursatari dan Danrem 043/Gatam Kol Inf. Taufiq Hanafi bersama-sama memusnahkan barang bukti jenis Narkotika tahun 2019, Rabu (18/12/2019), bertempat di Lapangan Korpri Pemprov Lampung.

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan terdiri, ganja 125 Kg, sabu-sabu 179, 14 Kg, pil ekstasi sebanyak 128.200 butir, Erimin 5 sebanyak 2.500 butir dan Opium 1,3 Kg.

Turut memusnahkan berbagai jenis narkoba tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwandi Arianto dan Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol Ery Nursatari, Danrem 043/Gatam Kol Inf. Taufiq Hanafi, Danlanal Lampung Letkol Mar. Amrul Ardiansyah, Danbrigif 4 Mar/BS Kol Mar. Ahmad Fajar dan jajaran Fokorpimda Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung dalam kesempatan ini menunjukkan komitmennya dalam memerangi narkotika dengan memimpin langsung pemusnahan ratusan barang bukti narkoba yang berhasil disita Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung di akhir Tahun 2019.

Gubernur Arinal mengatakan, kegiatan pemusnahan ini merupakan bukti keseriusan dalam memerangi narkotika. Ini berdasarkan data Puslitdatin BNN RI dan Universitas Indonesia 2017 angka prevalensi penyalahguna narkoba di Provinsi Lampung menempati urutan ke 3 dari 10 provinsi di Sumatera dengan penyalahguna sebanyak 128.529 orang.

Untuk itu, Gubernur mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memberantas peredaran narkotika khususnya di Provinsi Lampung. “Perang terhadap penyalahguna narkotika dan prekursor narkotika harus dilakukan secara komprehensif dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Pemda Lampung, Polda dan BNNP bersama seluruh komponen bangsa harus melaksanakan kegiatan nyata agar Lampung bersih dari peredaran narkotika dan precursor narkotika,” tegas Gubernur. (W9-jam/ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed