Desainer Lampung Diharapkan Kreatif dan Inovatif Jangan Jadi Penonton

Sekdaprov Lampung Farizal Darminto, Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal dan Kadis Pariwisata Endarwan saat membuka Fashion Show 2019. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi diwakili Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, membuka Fashion Show 2019, di Trans Mart Bandarlampung, Selasa (19/11/2019).

Dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung yang dibacakan Sekdaprov Fahrizal Darminto, mengharapkan agar para desainer lebih kreatif dan inovatif sehingga bisa mengangkat fashion dan mengembangkan ekonomi kreatif.

Karena salah satu visi misi Pemerintah Provinsi Lampung mengembangkan ekonomi kreatif. Oleh sebab itu, berbagai upaya harus dilakukan guna meningkatkan ekonomi kreatif.

Saat ini ada 16 macam ekonomi kreatif yang berkembang di Indonesia yang cukup berkembang fashion dan kuliner. Provinsi Lampung yang terkenal dengan tapisnya.

Para desainer hendaknya menggali potensi yang kreatif dan inovatif sehingga bisa bersaing dan tidak hanya menjadi penonton.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal sangat mendukung kegiatan seperti ini. Sebab dengan kegiatan, para desainer di Lampung dapat lebih kreatif sehingga bisa mengangkat beberapa kain produk asli Lampung.

Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Edarwan mengatakan, kegiatan ini suatu bentuk yang diberikan kepada desainer untuk menampilkan prodak-prodak yang telah didesain. Tentunya kedepan diharapkan bisa bersaing di pasar nasional dan internasional sebagaimana diharapkan Gubernur Lampung.

Desainer yang ikut tampil dalam Fashion Show antara lain, Rico,Laila Dinda, Ida Giris, Rita, Laila Alhusna, Widya Jumhari, Mirnawati, Nisa Hamzah, Marni Nabila, Ical Ririn, Raswan, Rara Diasa.

Dalam kegiatan ini tampil fashion show dari Dekranasda Lampung Tengah, Lampung Selatan, Pesawaran dan Pringsewu. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.