Gubernur Ingatkan Loekman, Optimalkan Pembangunan untuk Rakyat

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengharapkan kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, yang baru dilantik, Kamis (20/9/2018), agar mengoptimalkan pembangunan di daerah ini. Sebab, Kabupaten Lampung Tengah merupakan kabupaten terluas dengan penduduk terbanyak di provinsi Lampung.

Oleh karenanya, lanjut Gubernur Ridho, kemajuan Kabupaten Lampung Tengah akan memberi dampak pada kemajuan Provinsi Lampung.

“Kabupaten Lampung Tengah memiliki potensi yang besar sebagai pusat agro industri dan basis ketahanan pangan bagi Provinsi Lampung. Apalagi kabupaten lampung tengah ini adalah salah satu kabupaten yang dilalui jalan tol trans sumatera. Harapan saya dengan potensi yang sangat besar tersebut, Pak Bupati dapat melakukan optimalisasi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah,” papar Gubernur Ridho.

Pelantikan Bupati yang berlangsung hidmat sesuai dengan tata dan undang-undang pelantikan kepala daerah. Sejumlah pejabat negara dan daerah hadir dalam pelantikan antara lain, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, serta Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.

Loekman dilantik sebagai Bupati menggantikan Mustafa yang terjerat kasus hukum. Sementara untuk jabatan wakil bupati Lampung masih perlu proses yang panjang. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.