Gubernur Jatim Tinjau Kampung Tangguh di Malang Raya

Malang, Warta9.com – Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa meninjau Kampung Tangguh di RW 01 Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Kedatangan gubernur didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Rabu (27/5).

Kampung Tangguh ini sebagai ujung tombak yang dipersiapkan untuk menanggulangi pandemi Covid-19, serta diharapkan mampu mengatasi dampak sosial akibat pandemi Covid 19, bahkan permasalahan sosial yang lainnya.

Di Kampung Tangguh tersebut telah tersedia sarana prasarana, antara lain relawan satgas cegah Covid-19, protokol kesehatan, ruang isolasi, peralatan pemula saraan, lumbung pangan, bahkan adanya pencatatan terhadap warga yang terdampak.

Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa memberikan pernyataan bahwa dengan adanya Kampung Tangguh yang berbasis RT, RW atau Desa ini sebagai wujud soliditas yang kuat dan merupakan ”kapital sosial” untuk melakukan pencegahan terhadap Covid-19.

“Kita ketahui bersama di Kampung Tangguh ini ada makanan dan sayuran. Suapa saja boleh menaruh dan mengambil seperlunya. Ada lumbung pangan untuk memenuhi kebutuhan bagi warga yang memerlukan,” ujar Khofifah.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada para relawan, Satgas dengan dukungan peran aktif dan semangat kebersamaan warga dapat melindungi warganya dari terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Sedangkan Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengucapakan terimakasih kepada Kapolres dan unsur Forkopimda lainnya atas sinergitas yang telah dijalin untuk mencegah atau menekan berkembangnya Covid 19.

“Kami TNI – Polri akan sepenuhnya mendukung semua program seperti yang telah disampaikan oleh Ibu Gubernur Jawa Timur,” tegas Kapolda.

Setelah meninjau Kampung Tangguh Desa Pendem, Kecamatan Junrejo Kota Batu, Gubernur Jatim dan rombongan bertolak ke Kampung Tangguh di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang dan Kampung Tangguh di RW.05 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing, Kota Malang. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.