oleh

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Kunker ke Markas Brigif 4 Marinir/BS

Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Danbrigif 4 Mar/BS Kol. Mar Harry Indarto. (foto : ist)

Pesawaran, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS.

Kunker Gubernur Arinal ke Markas Brigif dalam rangka pengembangan wisata dan edukasi widata Pulau Legundi untuk kemilau Pesawaran, Senin (20/12/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Gubernur Arinal juga menyerahkan bantuan berupa alat pertanian kepada perwakilan petani Kabupaten Pesawaran. Ia berharap selain pariwisata, Pesawaran dapat berkembang dalam bidang pertanian dan perkebunan.

“Karena saat ini pariwisata Pesawaran sudah mulai berkembang, jalan juga sudah mulai diperbaiki, harapannya itu semua dapat sinergi dengan program Lampung Berjaya,” kata Gubernur.

Selain itu, Pesawaran saat ini terpilih menjadi satu dari dua Kabupaten bersama Tanggamus yang mendapat kepercayaan untuk dijadikan lokasi pembesaran lobster. Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan kepada Gubernur Arinal.

“Jadi diharapkan hal itu dapat mendatangkan investor-investor besar karena lobster adalah komoditi utama dan tidak semua provinsi ada, tapi Lampung ada. Tapi sayangnya,  pengawasan kurang, sering terjadi adanya penyelundupan-penyelundupan benur,” ujar Gubernur.

Sementara itu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, bahwa kunker Gubernur di Markas Brigif 4 Marinir/BS merupakan sebuah permintaan khusus. “Permintaan khusus Pak Gubernur permintaan kerjanya di Pesisir dan dilipih Marinir untuk menyapa seluruh prajurit dan pasukan Brigif 4 Marinir/BS,” ujar Bupati

Selanjutnya Dendi menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang selama ini telah terjalin antara Brigif 4 Marinir/BS dan juga pemkab Pesawaran. Ia berharap kedepannya dapat terus bersinergi untuk mendukung Lampung Berjaya.

“Saya juga sekaligus perkenalan dengan Komandan Brigif 4 Marinir/BS yang baru, Kolonel Marinir Harry Indarto. Semoga hubungan baik ini terus terjalin,” kata Dendi.

Kunker Gubernur Arinal Djunaidi kali ini disambut baik oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Harry Indarto. “Atas nama prajurit Brigif 4 Marinir/BS mengucapkan selamat datang, semoga kehadiran bapak disini dapat menjadi sarana menjalin silaturahmi antara prajurit dan juga pemerintahan provinsi Lampung,” kata Kolonel Marinir Harry Indarto.

Dengan adanya kunker ini, Danbrigif 4 Marinir/BS berharap sinergitas terus dapat dijalankan, baik dalam rangka penanganan Covid-19 dan juga program-program ketahanan pangan di wilayah Pesawaran. “Kami siap mendukung seluruh program pemkab dan pemprov demi kemajuan Lampung,” tegas Danbrigif 4 Marinir/BS Kol Mar. Harry. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed