oleh

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Terima Penghargaan Pembina Produktivitas Paramakarya yang Diserahkan Wapres

 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima piagam penghargaan yang serahkan Wapres Ma’ruf Amin. (foto : ist)Jakarta, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, meraih Penghargaan Pembina Produktivitas Paramakarya Tahun 2021.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. KH. Ma’ruf Amin, di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (28/11/2021).

Penghargaan dari Kementerian Tenaga kerja RI ini diberikan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan penganugerahan produktivitas pramakarya tahun 2021.

Gubernur Arinal menjelaskan, Provinsi Lampung mendapatkan Penghargaan Paramakarya 2021 karena dari sisi ketenagakerjaan, Lampung termasuk Provinsi yang dinilai berhasil dalam menelurkan berbagai inovasi dan peningkatan produktivitas.

“Hari ini saya mendapatkan penghargaan karena kebutuhan. Lalu pemasaran sekaligus kesiapan tenaga kerjanya seimbang dan dapat berjalan, sehingga ekonomi Lampung dapat tumbuh positif,” ungkap Gubernur Arinal.

Wapres Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada perusahaan yang menerima penghargaan Paramakarya 2021 ini baik perusahaan skala kecil, menengah dan besar. “Saya juga menyampaikan apresiasi atas segala upaya meningkatkan produktivitas usahanya. Apresiasi juga saya sampaikan kepada jajaran Pemerintah Daerah yang telah berupaya mendorong peningkatan produktivitas pengusaha di daerahnya masing-masing,” katanya.

Wapres juga mengharapkan agar para penerima penghargaan Paramakarya dapat membantu menjadi role model bagaimana usaha mikro dan kecil tersebut agar dapat berkembang dan bertransformasi menjadi usaha yang lebih besar dan produktif. Beberapa gagasan seperti melakukan pendampingan usaha perlu dilakukan, tetapi bukan dilakukan oleh birokrasi, tapi harus dilakukan oleh para pengusaha itu sendiri.

Penghargaan Paramakarya 2021 juga diberikan kepada CV Ratu Luwak Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat dengan kualifikasi Pemimpin Baru. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed