oleh

Gubernur Sumsel Hadiri Paripurna DPRD OI

Ogan Ilir, Warta9.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara langsung menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun sidang 2020 dalam rangka HUT OI ke 16 tahun.

Kedatangan Gubernur Sumsel ini disambut dengan pengalungan bunga, kesenian daerah kuda lumping, pencak silat dan seni tari, ia juga memuji kepemimpinan dan program kerja Bupati OI H Ilyas Panji Alam yang didukung anggota DPRD.

Sidang paripurna tersebut dibuka oleh Ketua DPRD OI Suharto, HS.

Dalam sambutannya Suharto HS mengatakan peringatan HUT sebagai momentum agar banyak bersyukur atas rahmat dan nikmat Allah, disaat momen bersejarah tersebut diperingati dan ucapan terima kasih kepada pelaku pemekaran OI karena telah berjasa terhadap Bumi Caram Seguguk.

Bupati OI H Ilyas Panji Alam mengatakan semakin bertambah usia pembangunan di OI memiliki terobosan program transformasi pertanian yakni pertanian menggunakan alat-alat pertanian yang modern sehingga hasil panen pertanian bisa meningkat dan kesejahteran para petani dapat terjamin.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru memuji terobosan program transformasi pertanian Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam yang akan dimulai pada awal tahun ini, dan juga mengenai pembangunan GOR yang baru saja berupa pondasi akan diteruskan melalui program CSR

Usai rapat paripurna istimewa diwarnai acara pemotongan tumpeng istimewa oleh Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, nasi tumpeng yang sudah dipotong diberikan kepada 3 pimpinan DPRD seperti Suharto HS, H Ahmad Syafei dan Wahyudi, selain itu juga penandatangan Launching Buku Tradisi Politik di Ogan Ilir oleh Bupati Ogan Ilir didampingi gubernur sumsel

Dalam kesempatan itu juga gubernur sumsel Herman Deru dan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam melaunching program tranformasi pertanian yang ditandai dengan pemukulan kentongan tradisional.

Selain seluruh anggota DPRD yang hadir, juga turut hadir tamu dari berbagai daerah seperti anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Bupati/ Walikota se-Sumsel, dan sebagainya. (W9-indra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed