Gubernur: Unbara Wajib Kobarkan Semangat Berinovasi

OKU, Warta9.com Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadi pembicara utama dalam acara seminar nasional, kegiatan ini merupakan rangkaian puncak dies natalis ke 20 Universitas Baturaja (Unbara), Selasa (10/9).

Turut hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di halaman Kampus Unbara ini Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, Wabup OKU Drs Johan Anuar, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kajari OKU Bayu Pramesti, para kepala OPD, Mahasiswa Unbara dan tamu undangan lainnya.

Dihadapan Mahasiswa dan tamu undangan orang nomor satu di bumi Sriwijaya ini mengatakan, Unbara telah menunjukan komitmentnya, hal ini terlihat ditengah keterbatasan dan kekurangan infrastruktur tetapi Unbara tetap membara, “Artinya ada kepercayaan masyarakat kepada universitas ini,” katanya.

Gubernur juga mengatakan Unbara Sudah konsisten, konsekuen, hanya saja kurangnya kecepatan untuk berlomba-lomba dengan universitas daerah-daerah maju.

” Saya salut dan bangga terhadap kinerja seluruh lini di Unbara. Tidak mudah mempertahankan eksistensi dengan banyaknya tuntutan inovasi. Karena lulusan dan alumni harus berkompetisi dengan lulusan universitas diseluruh dunia,” ucapnya.

Deru juga mengajak mahasiswa berfikir bahwa menjadi seorang sarjana adalah kebanggaan tersendiri, karena tidak banyak yang bisa mendapatkan gelar sarjana. “Saya mengajak semua berfikir, sekolah diluar dengan didaerah sendiri itu sama saja, jika SDA didaerah tersebut mencukupi,” lanjutnya

Terakhir Gubernur menyampaikan pesan kepada mahasiswa agar memanfaatkan gelar sarjananya sesuai dengan jurusan.

“Hendaknya lulusan sarjana kembali ke daerahnya masing-masing. Seperti lulusan pertanian, kembali lah ke daerah, tinggalkanlah gengsi. Ini lulusan pertanian maunya kerja di Bank, kan dak nyambung,” ujarnya.

Untuk memberikan motivasi kepada Unbara, Gubernur memberikan 10 unit komputer diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kemajuan Unbara. “Bantuannya tidak banyak mungkin tidak cukup tapi setidaknya ini bisa menjadi motivasi,” pungkasnya. (W9-dody)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.