oleh

Guru Kunci Sukses Peningkatan Sumber Daya Manusia

PANARAGAN — Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menegaskan pemerataan pendidikan dibutuhkan untuk membentuk sumber daya manusia berkarakter dan berdaya saing. Untuk itu, pemerintah menggenjot kualitas pendidikan melalui program ‘Tubaba Cerdas.’

Demikian disampaikan bupati dalam acara perpisahan Pengajar Cerdas Angkatan IV, di komplek Rumah Dinas Bupati Tubaba, Senin (16/12/2019). Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan cindera mata berupa bingkai foto kepada orang tua asuh para pengajar cerdas angkatan IV.

“Tubaba Cerdas telah melahirkan guru penggerak untuk membentuk karakter dan jati diri siswa. Kualitas dan peran guru, menjadi kunci dalam program pembangunan sumber daya manusia (SDM)” kata Umar.

Program di bidang pendidikan ini, lanjut bupati, merupakan salah satu fokus pihaknya selain menggenjot infrastruktur, kesehatan dan pembangunan lainnya. Sejalan dengan itu, keteladanan tenaga kependidikan bagi siswa merupakan kunci sukses dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Oleh karena itu, di tengah fokus pemerintah membangun kualitas sumber daya manusia (SDM), pihaknya melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas guru dan tenaga kependidikan melalui program ‘Tubaba Cerdas.’

“Berkenaan dengan itu, kami (Pemkab Tubaba) melalui dinas pendidikan merekrut guru-guru berprestasi dan berdedikasi sebagai langkah konkret untuk mensukseskan salah satu visi pemerintah di bidang pembangunan manusia,” tukasnya. (W9-jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed