oleh

Habib Luthfi Hadiri Peringatan Dharma Samudera 2020

Tegal, Warta9.com – Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Habib Luthfi Bin Yahya menghadiri upacara peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2020 di Pangkalan Angkatan Laut Tegal Pelabuhan Kota Tegal, Rabu (15/1).

Luthfi mengingatkan seluruh kompenen, baik TNI maupun Nelayan tetap menjaga Laut Indonesia.

“Hari ini adalah kehormatan untuk saya, mari kita bersama-sama, Lanal dan Para Nelayan menjaga laut kita dengan baik. Paling tidak dengan menjaga laut bisa mendatangkan income dan penghasilan yang baik untuk nelayan kita” tutur Habib.

Ia juga mengajak khususnya masyarakat nelayan bersyukur dan memohon keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa, sebab menurutnya bentuk terimakasih tidak hanya melalui ucapan. Namun dengan perilaku yang baik dalam merawat dan menjaga laut.

“Di hari Dharma Samudra ini kita bersama-sama bersyukur dan memohon kepada Tuhan Maha Kuasa, diberikan keberkahan, dimana kita tidak pernah menanam ikan dilaut. Namun kita tidak habis-habisnya  mengambilnya” jelasnya.

Habib Luthfi mengajak untuk meneladani apa yang telah dilakukan leluhur dan para pendahulu pejuang bangsa dalam rangka merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Staf Angkat Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang dibacakan Inspektur Upacara Komandan Lanal Tegal, Letkol Marinir Ridwan Aziz menyampaikan bahwa upacara yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan media dalam memberikan pewarisan nilai-nilai kejuangan yang harus dilestarikan, agar terus terjaga semangat dan jiwa tempur prajurit dalam menegakkan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, KSAL menekankan empat hal yang yang harus di implementasikan, diantaranya; Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Teladani nilai dan semangat kejuangan yaitu sikap ksatria, rela berkorban dan pantang menyerah; Pupuk jiwa patriotisme dan jati diri prajurit matra laut; dan Tingkatkan pengetahuan, latihan dan pendidikan guna menopang profesionalisme tugas yang semakin kompleks dan sarat akan teknologi.

Upacara peringatan Hari Dharma Samudera ditutup dengan acara tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Tegal yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. (W9-sho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed