Hadiri Musrenbang Provinsi, Bupati Winarti Harapkan Perencanaan Lebih Tertata

Bandar Lampung, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, MH, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Lampung Tahun 2019 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2020, yang dilaksanakan di hotel Novotel Bandar Lampung, Selasa (26/03/2019).

Dalam kegiatan yang bertemakan ‘Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Melanjutkan Pembangunan Ekonomi Untuk Mengurangi Kemiskinan’ dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulang Bawang mengatakan, dengan di gelarnya Musrenbang tingkat provinsi ini diharapkan mampu mensingkronisasikan antara program dan kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung khusunya Kabupaten Tulangbawang.

“Saya beharap, kedepan semua perencanaan harus semakin tertata rapih. Seperti halnya dalam pelaksanaan pengelolaan E-planing dan E-budgeting dengan good planning, hasil-hasil Musrenbang langsung dapat di input ke dalam E-planing, lalu berlanjut pada RKPD sampai dengan KUA PPAS dan baru di input juga ke dalam ke E-budgeting. Sehingga dalam penyusunan RKA/DPA, tata kelolanya dapat benar-benar terencana,” ucap Bupati Bergerak Melayani Warga.

Wanita cantik bergelar adat Pangeran Suri pemimpin pertama di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyapput ini menyatakan, kegiatan ini dilakukan juga untuk menentukan sasaran dan prioritas pembangunan daerah serta rencana program kegiatan disertai indikator target kinerja dan kebutuhan pendanaan dalam rancangan RKPD Provinsi Lampung Tahun 2020.

“Saya berharap ini tidak hanya seremonial semata, tetapi menjadi acuan kita, acuan Pemerintah Provinsi Lampung dalam menentukan kebijakan,” ujar Bapati Gotong Royong.

Kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Lampung Bupati Winarti didampingi Asisten III Admitrasi Pemkab DR. Untung Widodo, Kepala Bappeda-Litbang Dicki Soerachman dan Plt. Kadis Kominfo Dedy Palwadi. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.