oleh

Hanan Rozak Lantik Pengurus KTNA Lamtim, Dawam Rahardjo Minta KTNA Perkuat Koordinasi dengan Pemda

Ketua KTNA Lampung Hanan A Rozak melantik Pengurus KTNA Lamtim. (foto : ist)

Lampung Timur, Warta9.com – Pengurus Kontak Tani Nalayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lampung Timur periode 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KTNA Provinsi Lampung Ir. H. Hanan A Rozak, MS, di Gedung Tani, Desa Sukadana Ilir, Senin (6/6/2022).

Pelantikan Pengurus KTNA Lampung Timur (Lamtim) juga dihadiri Bupati Lamtim Muhammad Dawam Rahardjo dan sejumlah pejabat Lampung Timur.

Bupati Lamtim Dawam Raharjo mengapresiasi keberadaan KTNA sebagai organisasi independen.¬†“Untuk memajukan organisasi pengurus KTNA harus bekerja keras, cerdas dan ikhlas serta harus punya inovasi agar lebih unggul dari kabupaten/kota lain,” kata Bupati.

Dawam juga meminta, jajaran KTNA memperkuat berkoordinasi dengan Pemkab Lampung Timur terutama terkait program penyuluh untuk meningkatkan produktifitas usaha para petani dan nelayan. “Pemkab Lampung Timur siap membantu petani dan nelayan. Salah satunya melalui peran KTNA, sesuai dengan kondisi keuangan daerah. Semoga¬† KTNA dapat membawa pertanian dan perikanan di Kabupaten Lampung Timur semakin maju,” harap Dawam.

Sementara itu, Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A Rozak menyampaikan, KTNA merupakan wadah berhimpunnya para petani dan nelayan. “KTNA ini wadah para petani dan nelayan, untuk mencapai kemajuan usaha sekaligus meningkatkan kesejateraan,” kata Hanan.

Karena itu, lanjut Hanan, keberadaan KTNA harus dimaksimalkan sesuai peran dan fungsinya. Sehingga memberi manfaat bagi petani dan nelayan di daerahnya. “Pengurus KTNA harus mengakomodir anggota dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” pinta Hanan, juga anggota Komisi IV DPR RI ini.

Ketua KTNA Lamtim Haryanto menyatakan, pihaknya siap mengemban amanah memajukan usaha pertanian dan nelayan di daerah tersebut. “Kami siap melaksanakan peran dan fungsi memajukan para petani dan nelayan, membantu pemerintah daerah mewuju Kabupaten Lampung Timur Berjaya,” kata Haryanto. (W9-jam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.