Hanan Rozak Reses di Lampung Utara,  Pemkab Usulkan Perbaikan Jalan

Anggota DPR RI Hanan A Rozak reses di Lampung Utara. (foto : ist)

Lampung Utara, Warta9.com – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Ir. H. Hanan A Rozak, MS, melaksanakan kunjungan kerja Reses Perorangan ke beberapa Kecamatan di Lampung Utara, Senin (22/02/2021).

Kunjungan Kerja Reses dilaksanakan di Kecamatan Kotabumi Utara, Abung Semuli dan Blambangan Pagar. Reses dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat dan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

Dalam sesi dialog, Hanan Rozak menerima  aspirasi di bidang pemerintahan, pertanahan,  pertanian dan infrastruktur jalan maupun jembatan.

Bupati Lampung Utara melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum,  Adrie, menyampaikan bahwa beberapa desa di Lampung Utara dilintasi jalan nasional. Akibat dilalui oleh kendaraan bertonase tinggi mengakibatkan kerusakan beberapa ruas jalan dan kerusakan jembatan di Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang.

Selain itu, terdapat ruas jalan provinsi dengan panjang sekitar 154 Km. Beberapa bagian ruas jalan tersebut mengalami kerusakan. Bahkan diantaranya kondisinya rusak berat.

Camat Abung Semuli, Eka Sharma Tohir, menambahkan, bahwa dampak kerusakan beberapa ruas jalan provinsi tersebut mengganggu kelancaran kegiatan ekonomi masyarakat dan membahayakan pengguna jalan. Salah satunya ruas jalan provinsi yang  menghubungkan kabupaten Lampung Utara dengan Tulang Bawang Barat yang terletak di Kecamatan Abung Semuli dan Semuli Raya.

Di bidang pertanian, aspirasi masyarakat terkait harga dan kelangkaan pupuk, kartu tani, harga singkong dan karet. Seperti disampaikan Eko Mujiono, seorang petani dari Desa Tanjung Iman, Kecamatan Blambangan Pagar.

“Saya petani yang tidak masuk dalam kelompok tani, kesulitan memperoleh pupuk  karena tidak ada dalam RDKK dan harga pupuk nonsubsidi cukup tinggi. Selain itu, harga singkong saat ini murah sekitar Rp800 dengan potongan sebesar 25 persen,” kata Eko.

Menanggapi persoalan pertanian, Hanan Rozak anggota Komisi II DPR RI ini menjelaskan, bahwa Gubernur Lampung mempunyai Program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang menghubungkan semua kepentingan pertanian dengan tujuan mencapai kesejahteraan petani dan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian secara bersama-sama.

Diakhir kunjungan, Hanan Rozak menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan disampaikan dan diperjuangkan secara perorangan maupun melalui Komisi dan  Fraksi Golkar ke pihak terkait, terutama kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.