Hari Bakti Pemasyarakatan, WBP Lapas Kelas IIA Kotabumi Bersihkan Rumah Ibadah

Kotabumi, Warta9.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi Lampung Utara (Lampura) mengadakan bersih-bersih rumah ibadah di Lapas tersebut bersama pegawai dan Warga Binaan Pemasyarkatan (WBP). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55.

“Selain dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan, kegitan ini merupakan salah satu upaya mendekatkan WBP pada masyarakat. Kita pilih rumah ibadah bertujuan untuk mendekatkan diri dari masing-masing kita pada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kepala Lapas Kotabumi Tetra, disela-sela bhakti sosial, Rabu (27/03).

Sejalan dengan Kepala Lapas, pengurus Masjid Al-Manar menyambut positif kegiatan tersebut. “Semoga niat baik kita semua menjadi amal ibadah dan ladang amal yg tidak terputus. Saya berterimakasih atas partisipasi pegawai dan WBP Lapas Kotabumi,” ujar Saring.

Sementara WBP Lapas kotabumi ikut antusias dalam kegiatan sosial tersebut. WI, juga mengaku bangga bisa diberi kesempatan membacakan Catur Dharma Narapidana.

“Saya merasa bangga bisa membacakan Catur Dharma Narapidana didepan masyarakat luas. Semoga kegiatan ini bisa membuat saya dekat dengan Tuhan dan nantinya sudah terbiasa menghadapi masyarakat,” kata WJ. (Rozi/Lam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.