Hari Batik 2023, Gubernur Arinal, “Batik Lampung Harus Melawan”

 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberi sambutan pada acara puncak Hari Batik Lampung 2023 yang diselenggarakan oleh Dekranasda Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, menggelar peringatan puncak Hari Batik tingkat Provinsi Lampung, di halaman Dekranasda Pahoman Bandarlampung, Selasa (10/10/2023).

Acara Puncak Peringatan Hari Batik tingkat provinsi 2023, dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, SE, Bupati/Walikota, Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal, Ketua Pelaksana Rusdiana Adi,
Anggota Forkopimda, Kepala BUMN, Pejabat Tinggi Pratama dan pengrajin batik.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta agar Dekranasda dan perajin terus berinovasi sehingga batik Lampung melawan. Maksud Batik Lampung melawan, tidak kalah dengan batik-batik lainnya.

“Batik Lampung jangan pernah menyerah, terus berinovasi sehingga mampu bersaing dengan batik daerah lain,” harap Arinal.

Melihat potensi batik Lampung tidak kalah dengan batik daerah lain. Karena itu perlu promosi, sebab promosi batik Lampung telat.

Gubernur Arinal berharap kegiatan ini jangan cuma seremonial saja. Tapi, dalam setiap saat harus kita gaungkan. “Terimakasih Bu Arinal. Ternyata selama ini mengembangkan batik,” ujar Arinal.

Gubernur juga mengajak kepada perajin batik, para penggiat batik jangan berhenti berinovasi.

Gubernur juga meminta Dekranasda jangan takut untuk promosikan batik Lampung.

Arinal Djunaidi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para perajin, pengurus Dekranasda yang telah mengembangkan batik sebagai warisan bangsa.

Ketua Pelaksana Hari Batik Lampung 2023 Hj. Rusdiana Adi Erlansyah melaporkan, sebelum puncak Hari Batik telah dilakukan berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai batik, parade Lampung Berbatik dan berbagai lomba lainnya.

Dalam peringatan puncak hari Batik Lampung juga diikuti sekitar 30 stan perajin yang menampilkan hasil kerajinannya. (W9-jm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.