Hari Ini, Dewi Lanjutkan Kepemimpinan Suaminya Bambang Kurniawan di Tanggamus

Bandarlampung, Warta9.com – Estafet kepemimpinan di Kabupaten Tanggamus Lampung jatuh dari suami ke istri, Bambang Kurniawan ke istrinya Dewi Handajani.

Suami Dewi, Bambang Kurniawan menjabat Bupati Tanggamus dua periode kurang. Sebab, menjelang akhir masa jabatannya, Bambang kesandung masalah hukum KPK dan hingga saat ini masih menjalani hukuman.

Hari ini, Kamis (20/9/2018), menurut rencana Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani – AM Syafii, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023. Selain itu, juga akan dilantik Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Kepastian pelantikan ini terungkap saat rapat persiapan pelantikan yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Heri Suliyanto, Senin (20/8/2018).

Heri juga memastikan Bupati Lampung Tengah definitif dipastikan berlangsung berbarengan dengan pelantikan Bupati Tanggamus.

Dengan inkracht-nya putusan hukum terhadap Mustafa, pelantikan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sebagai bupati tinggal menunggu pelaksanaan.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setprov Lampung Chandri memastikan Loekman akan dilantik berbarengan dengan bupati Tanggamus. Beberapa persyaratan yang sebelumnya masih mengganjal sebagai syarat pelantikan sudah terpenuhi.

Mengenai pelantikan dua bupati ini sudah digelar geladi resik pelantikan di Balai Keratun, lantai 3 Kantor Gubernur Lampung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.