oleh

Hari Juang TNI AD, Kodim 0426 Silaturahmi Dengan Insan Pers

Menggala, Warta9.com – Komando Daerah Distrik Meliter (Kodim) 0426 Tulang Bawang menggelar silaturahmin aparat teritorial dengan insan media dalam rangka hari juang TNI AD tahun 2019, di aula Koramil, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Menggala, Jum’at (13/12/2019).

Dandim 0426 Letkol/TB Inf Kohir, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh rekan-rekan jurnalis yang berasal dari berbagai media, baik media cetak, online maupun elektronik yang secara terus menerus tanpa kenal lelah mempublikasikan kegiatan-kegiatan maupun peristiwa-peristiwa lain yang terjadi di Kodim O426.

Disisi lain dia melihat peran insan media begitu besar, tanpa insan media, masyarakat akan sulit mendapatkan informasi tentang kegiatan kegiatan maupun upaya-upaya Kodim yang terkait langsung dengan kepentingan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Terciptanya keseimbangan informasi yang diserap oleh masyarakat tentang apa yang telah di lakukan Kodim, menyadari bahwa hal ini tidak mudah dipenuhi oleh rekan-rekan jurnalis. Sebab kadangkala jurnalis juga menghadapi tuntutan lain disamping tugas mulianya membela kepentingan masyarakat.

“Mau tidak mau, media juga harus menyajikan sesuatu yang memiliki nilai jual, posisi dilematis ini dapat kami pahami, terlebih persaingan media sudah sangat ketat. Sehingga pekerja-pekerja media dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi pemirsa maupun pembacanya,” sebut Kohir di hadapan media cetak, elektronik dan pihak Dinas Kominfo dan Informatijan serta Kejaksaan Menggala.

Ia percaya, insan media mampu bersikap profesional dalam bekerja, menyampaikan informasi yang benar, akurat, dan seimbang kepada masyarakat. Dengan demikian. tanggungjawab informasi, baik dari masyarakat maupun dari aparat teritorial dalam hal ini Kodim, terletak pada insan media.

“Jika tanpa rekan-rekan Jurnalis, tanpa surat kabar, tanpa televisi, radio dan media online, semua upaya-upaya yang lakukan tidak akan diketahui masyarakat pada kesempatan forum silaturahmi ini. Saya mengucapkan terimakasih atas peran rekan-rekan jurnalis dalam membantu mensosiahsasikan kegiatan-kegiatan di Kodim,” tukasnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed