oleh

Hari Ke-7, Pemkab Tubaba Tinjau Pelaksanaan Pendidikan Jurnalistik

Panaragan, Warta9.com – Pelaksanaan Pendidikan Jurnalistik (Journalist Education) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, kini sudah memasuki hari ke-7. Para peserta nampak bergembira atas tinjauan perwakilan Pemkab Tubaba yang hadir diacara itu.

Peninjauan tersebut dilakukan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Eri Budi Santoso, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Budiman Jaya, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Drs. A. Haryanto, di Kelas Bagian A, Rumah Panggung Uluan Nughik, Panaragan Jaya, Selasa (28/9).

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Eri Budi Santoso (EB) menunjuk salah satu peserta didik untuk melontarkan beberapa pertanyaan tentang apa yang didapat setelah mempelajari dunia kewartawanan.

Lucunya, peserta yang memberanikan diri maju kedepan itu diminta untuk mengambil tiga gelas aqua. Dan dia pun menyutujui pemintaan Kadis Kominfo tersebut. Sontak kaget saat mengambil aqua gelas, peserta itu mendapatkan hadiah berupa uang jajan. “Diawali dengan kebaikan, jangan takut rugi, rezeki sudah ada yang mengatur,” ujar EB panggilan Akrabnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Budiman Jaya, bertanya kepada peserta didik tentang arti dari semboyan Nenemo dan SSL. Dengan ligat peserta cerdas maju untuk menjawab pertanyaan Kadis satu ini. “Nenemo kepanjangan dari Nemen, Nedes, Nerimo, dan SSL adalah Sederhana, Selaras dan, Lestari,” jawab peserta cerdas.

Sementara, Kadis Disdukcapil Haryanto mengingatkan kepada seluruh peserta yang belum memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) segera datang ke Disdukcapil Tubaba. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed