oleh

Hari Raya Qurban, PKS Lampura Sembelih 14 Sapi dan 20 Kambing

Kotabumi, Warta9.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menyembelih 14 ekor sapi dan 20 ekor ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.
Penyembelihan dilakukan serentak di 19 Kecamatan di Lampung Utara, Rabu (21/7/2021).

“Hari ini yang disembelih di kantor DPD ada 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” ujar Ketua DPD PKS Lampung Utara, M Nuzul Setiawan.

Menurutnya selain kegiatan rutin, penyembelihan hewan qurban tahun ini juga masuk dalam program PKS Pusat yakni pembagian 1 juta paket daging qurban.
Sistem pendistribusian, lanjut anggota DPRD Lampura ini, pihaknya telah membentuk tim yang bertugas mengantarkan langsung daging qurban tersebut ke rumah-rumah.

“Karena saat ini masih masa pandemi dan menghindari kerumunan, nantinya daging kurban kita berikan door to door ke warga,” jelasnya.

Ditambahkan Nuzul, hikmah yang dapat dipetik dalam perayaan qurban tahun ini, yaitu bagaimana dapat menauladani apa yang dilakukan Nabi Ibrahim tentang keikhlasannya.

“Tentunya ini menjadi pelajaran yang sangat luar biasa. Karena ketika kita berqurban, maka Allah SWT akan menggantikan dengan keberkahan yang berlipat ganda,” imbuh Nuzul.

“Dan dimasa pandemi ini, kami ingin berbagi kepada masyarakat. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,” tukasnya. (Rozi/Lam/Van)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed