Hartini Soraya, Caleg DPRD Lampung dari Golkar Turun dari Gang ke Gang Sapa Warga Bandarlampung

 

Hartini Soraya, Caleg DPRD Lampung menyapa warga Bandarlampung dengan turun langsung ke rumah-rumah warga. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Pada Pemilu 2024, Partai Golkar menerjunkan sejumlah calon legislatif (Caleg) dari kaum milenial di semua tingkatan, baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Salah satu Caleg Milenial Golkar DPRD Provinsi Lampung Dapil 1 Lampung Kota Bandarlampung Hartini Soraya. Wanita kelahiran tahun 1992 itu memilih Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya. Saat ini Hartini Soraya yang akrab disapa Mbak Aya ini, merupakan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG).

Hartini Soraya memutuskan menjadi salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Lampung dari Dapil Lampung 1, karena ia sering mendapat keluhan dari masyarakat.

Untuk terjun menjadi Caleg, Hartini Soraya tidak ujug-ujug nyalon. Tapi melalui proses cukup panjang. Sejak tahun 2022, Hartini Soraya sudah turun dari kelurahan ke kelurahan, bahkan bergerilya dari gang ke gang bersama anggota Fraksi Golkar dan pengurus Golkar Bandarlampung menyapa masyarakat Bandarlampung.

“Saya sering turun ke lapangan, mendengar keluhan dari masyarakat. Sehingga saya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri lebih dekat lagi melalui DPRD Provinsi Lampung,” kata Hartini Soraya, Selasa (12/9/2023).

Hartini Soraya juga Staf khusus Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan Letjen TNI (Pur) Lodewijk F Paulus, sedikit menceritakan pengalamannya saat keliling-keliling di Wilayah Kota Bandarlampung.

Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang ibu yang mengeluhkan nasib anaknya, sulit masuk ke sekolah negeri karena terganjal regulasi. Sedangkan untuk masuk ke sekolah swasta biayanya relatif tinggi. “Ibu itu curhat kepada saya sambil menangis. Sejak saat itulah, saya mengikrarkan diri mengabdi kepada rakyat melalui jalur politik,” ujar Hartini Soraya, Bacaleg Nomor urut 1 ini.

Pengusaha yang sukses di bidang produk kecantikan itu memang kerap turun lapangan menyerap aspirasi masyarakat. Mendampingi Lodewijk F. Paulus, Sekjen Partai Golkar juga Wakil Ketua DPR RI Dapil Lampung.

Menurut Hartini, ekonomi menjadi faktor utama masyarakat untuk mengenyam pendidikan yang layak, hingga ke jenjang sarjana. “Sehingga saya lebih fokus terhadap keluarga kalangan ekonomi menengah ke bawah,” jelasnya.

Politisi muda Partai Golkar ini menyampaikan, caranya menarik hati masyarakat yaitu dengan mendengarkan keluh-kesahnya kemudian mengkaji dan memberikan solusi terbaik. “Jadilah pendengar yang baik. Dengarkan masalahnya, lalu carikan solusinya. Kalau sekedar mendengar tanpa memberikan solusi, percuma juga,” kata Aya.

Sebagai caleg muda, Hartini Soraya juga berencana menggandeng kaum milenial atau pemilih pemula dengan membuat sebuah wadah untuk berkumpul dan bertukar pikiran. Pembuatan wadah tersebut berdasarkan keluhan pemuda di Bandarlampung yang bercerita, soal sulitnya mendapatkan pekerjaan. “Kebetulan saya juga ada usaha, jadi wadah itu juga nantinya bisa saya jadikan untuk memotivasi para anak muda di Bandarlampung untuk semangat memulai usaha sejak dini,” tegasnya.

Dalam susunan Bacaleg Golkar untuk DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandarlampung nomor urut 1. Hartini Soraya, 2. Azwar Yacub, 3. Handitya Narapati, 4. M. Asri HMY, 5. Gemelly, 6. Zuli Hendriyanto, 7. Mega Muzanni Achmar, 8. Andriantoni, 9. Deshanie Hayyun, 10. Fitri Yuni dan No. 11. Tia Amalia. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.