Hasil Pemeriksaan Inspektorat Lampura, Masih Banyak SPj Satker Kurang Lengkap

Kotabumi, Warta9.com – Inspektorat Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mencatat hingga Agustus 2018, masih banyak Satuan Kerja (Satker) yang harus memperbaiki Surat Pertanggungjawaban (SPj) khususnya dalam laporan administrasi keuangan.

”Secara umum hasil pemeriksaan sementara, rata-rata banyak dalam kekurangan SPJ nya. Misalnya, SPJ perjalanan dinas yang kurang lengkap atau SPJ yang lupa mencantumkan tanggalnya,” ujar Sinar Barkah, Sekretaris Inspektorat Lampura, diruang kerjanya, Senin (10/9/2018).

Atas temuan itu, lanjut Barkah, pihaknya meminta satker terkait segera memperbaiki atau melengkapinya.

”Untuk kekurangan atau ketidalengkapan dalam SPJ harus diperbaiki. Jika tidak diperbaiki hingga batas waktu yang kami tentukan maka akan menjadi temuan. Dan, konsekuensinya harus dilaksanakan serta akan ada tim evaluasi yang akan menindaklanjuti temuan itu,” terang Barkah.

Dia juga tak menampik jika ada beberapa satker yang memiliki catatan baik dalam penyusunan pelaporan. Seperti Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Pertanian, Dinas Perpustakaan dan Arsip.

”Kami menilai cukup lengkap dan baik dalam laporan SPJ nya. Masih ada beberapa Dinas atau Bagian yang balum dilakukan pemeriksaan dan akan tetap dilakukan pemeriksaan hingga akhir 2018,” jelasnya. (Rozi/van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.