oleh

Heboh Lambang PDIP Muncul di Sila ke Empat dalam Pembelajaran SD di Surabaya

Surabaya, Warta9.com – Heboh gambar PDIP di Sila keempat Pancasila dalam pembelajaran di SD di Kota Surabaya, membuat Dinas Pendidikan (Didik) Kota Surabaya kalang kabut.

Kadisdik Surabaya Supomo, membenarkan ada kesalahan pemasangan gambar lambang PDIP pada simbol sila keempat Pancasila dalam program ‘Belajar dari Rumah Bersama Guruku’ yang ditayangkan di SBOTV pada Selasa, 8 September 2020. Namun, ia menegaskan hal itu terjadi bukan karena disengaja.

Kehebohan itu bermula dari cuitan @chandra_ds di akun Twitternya. “Kesalahan sangat fatal pada materi program pembelajaran GURUKU untuk kelas 1 SD disiarkan @sbotv pagi ini tanggal 8 September. Lambang sila empat kepala banteng, tapi gambarnya lambang PDI-P,”cuit @chandra_ds menulis di akun Twitternya.

@chandra_ds mentautkan unggahannya dengan cuplikan video yang menggambar guru wanita mengenakan baju dan kerudung merah. Ia menjelaskan tentang sila-sila dalam Pancasila.

Lambang sila empat kepala banteng, tapi gambarnya lambang PDI-P,” cuit @chandra_ds menulis di akun Twitternya.

@chandra_ds mentautkan unggahannya dengan cuplikan video yang menggambar guru wanita mengenakan baju dan kerudung merah. Ia menjelaskan tentang sila-sila dalam Pancasila. Namun saat sila keempat ditampilkan, bukannya simbol pancasila kepala banteng tegak lurus dalam kotak berwarna merah, malah lambang PDIP yang tampil.

Kadispendik Surabaya, Supomo, menegaskan hal itu terjadi tanpa disengaja. “Tidak ada muatan apa-apa. Kita melakukan pembelajaran melalui televisi dalam rangka mencukupi kesulitan pembelajaran di masa pandemi,” katanya. (W9-jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed