Herlina Suud, Ditetapkan Sebagai Ketua HWK Bandarlampung

Herlina Suud, kedua dari kiri dipercaya menjabat sebagai Ketua HWK Bandarlampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kader Partai Golkar Ir. Herlina Suud, MM, dipercaya sebagai Ketua DPD Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Bandarlampung.

Herlina Suud, ditetapkan sebagai Ketua DPD HWK Bandarlampung sisa jabatan Periode 2020-2025, pada Rapat Pleno Penggantian Antar Waktu, yang digelar di aula DPD Partai Golkar Bandarlampung, Kamis (10/8/2023).

Menurut Ketua HWK Provinsi Lampung Hj. Husmiyati Shirmin, SH, pergantian Ketua HWK Bandarlampung, karena ketua lama Darmawita, mengundurkan diri dari jabatannya. “Atas dasar pengunduran diri ketua lama, maka perlu dilakukan pengisian ketua baru dengan melakukan Rapat Pleno pergantian antar waktu Ketua DPD HWK Kota Bandarlampung sisa masa jabatan 2020-2025,” ujar Husmiyati.

Lebih lanjut Husmiyati menyampaikan, bahwa HWK merupakan organisasi sayap Golkar sebagai perwujudan kebulatan tekad para kader Golkar perempuan. Oleh karena ia berpesan kepada pengurus HWK jangan lupa benang merah HWK yang didirikan tokoh-tokoh wanita Golkar.

“Walaupun HWK merupakan Ormas, tapi kita jangan lupa benang merah bahwa HWK didirikan oleh para tokoh perempuan Golkar. Karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi pengurus dan HWK untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024,” ujar Husmiyati.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar H. Yuhadi, SHI, MH, diwakili Sekretaris Golkar Ali Wardana, SIP, menyampaikan, Partai Golkar Bandarlampung mendukung penuh seluruh kegiatan Organisasi sayap dan hastakarya Partai Golkar.

Oleh karena itu, kata Ali Wardana, Golkar Bandarlampung sangat mendukung adanya pemilihan Ketua HWK untuk mengisi kekosongan jabatan. Sebab, seluruh kader Golkar saat ini sedang fokus menghadapi Pemilu 2024. Karena HWK merupakan hastakarya Golkar, maka Ali Wardana meminta kepada pengurus dan anggota HWK agar ikut memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

Selain itu, Partai Golkar Bandarlampung juga mendorong kepada pengurus HWK yang menjadi Caleg DPRD Bandarlampung untuk terus semangat berjuang meraih kemenangan. Karena dalam Pemilu sistem terbuka ini, semua Caleg mempunyai peluang yang sama.

Sementara itu, Ketua HWK terpilih Herlina Suud akan menjalankan kepercayaan organisasi ini dengan memberdayakan SDM yang ada guna mendukung kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024. “Sesuai dengan Rapat Pleno hari ini, HWK Bangkit, Solid, Mandiri mendukung Kemenangan Golkar 2024”, ujar Herlina Suud.

Pleno HWK juga mengisi jabatan yang kosong seperti, Sekretaris dijabat Hj. Intan Triyanti, Bendahara Dwi Astuti. Wakil Ketua I Dra Ratrimizni Melurinda, MPd, Wakil Ketua II Darwanti, Wakil Ketua III Titi Fitriyani.

Rapat Pleno HWK Bandarlampung juga dihadiri Sekretaris HWK Provinsi Hj. Adrina Yustia, SE, MM, Ketua Dewan Kebijakan Dra. Hj. Mintarsih Yusuf dan pengurus HWK Kecamatan. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.