oleh

Hidup Sehat, Bupati Umar Bersama Rombongan Gowes Pagi

BUPATI Tulangbawang Barat, Lampung Umar Ahmad bersama Ketua TP-PKK, Forkopimda, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat gowes pagi. Gowes itu dimulai pukul 07.30, dimana titik kumpul kegiatan dimulai dari Islamic Centre menuju Pulung Kencana dan melewati Kagungan Ratu, Sabtu (25/9).

Salah satu olahraga ini menjadi acuan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, yang mana di era pandemi covid-19 seperti sekarang ini, anjuran untuk menjaga imunitas tubuh terus dilakukan. Olahraga juga berkontribusi pada kesehatan umum dan mampu membuat sistem kekebalan yang sehat.

Jarak tempuh rombongan gowes tersebut kurang lebih 16 KM, dimana titik kumpul kembali lagi di Islamic Centre. Sebelum mengakhiri kegiatan, Bupati Umar beserta rombongan beristirahat sejenak.

Saat beristirahat, Bupati Umar Ahmad mengatakan, mengendarai sepeda adalah puncak dari upaya manusia, efek lingkungan yang hampir netral ditambah dengan kemampuan untuk melakukan perjalanan jarak jauh tanpa mengganggu siapapun. Sepeda adalah perpaduan sempurna antara teknologi dan energi manusia.

Apalagi bersepeda masih kata Umar, bisa jadi salah satu cara penangkal tertularnya Covid-19 karena badan menjadi lebih fit. Kita (Pemkab Tubaba) harus terus menggalakkan rutinitas seperti ini, agar menjadi contoh elemen masyarakat di Tulangbawang Barat.

“Hidup itu seperti naik sepeda, jika berhenti mengayuh pasti akan jatuh. Maka berjalanlah terus walaupun jauh, lelah menghampiri setidaknya ada peluang hadirnya secercah harapan. Dan harapan kita tak lain ingin pandemi Covid-19 ini berakhir, jadi janganlah berhenti mengayuh, artinya harus terus berusaha,” pungkas Umar. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed