oleh

HUT Ke-13 Mesuji, Puskesmas Wiralaga Gelar Sunatan Massal dan KB Gratis

Mesuji, Warta9.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Mesuji, Puskesmas Wiralaga menggelar bakti sosial sunatan massal dan KB Gratis kepada masyarakat.

Meski cukup sederhana, kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Wiralaga, pada Senin (22/11) itu berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Kepala Puskesmas Wiralaga, Rozi Kodarusman Warganegara mengatakan, kegiatan bakti sosial diikuti sebanyak 17 anak dan puluhan pasangan suami istri yang mengikuti pemasangan KB.

“Selain di sunat, para anak juga kita berikan santunan, sebagai bentuk perhatian kita kepada masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan bakti sosial pihaknya menerapkan standar protokol kesehatan dengan ketat, dimana setiap peserta kegiatan diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki Puskesmas.

“Kita tidak boleh lengah, atau abai. Meski saat ini sudah tidak ada masyarakat khususnya wiralaga terkonfirmasi Covid-19, namun kesiagaan tetap kita kedepankan. Untuk itu kita menghimbau masyarakat, diwilayah kerja Puskesmas Wiralaga selain diwajibkan mengikuti vaksin, juga diharuskan tetap mematuhi protokol kesehatan. Minimal 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sehingga rantai penyebaran Covid-19 benar-benar terputus,” imbuhnya.

Selain para peserta tampak hadir dalam kegiatan Baksos tersebut Camat Mesuji Taufik Widodo, Kades Wiralaga I Ahyar, dan Kades Wiralaga II Andresko. (San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed