HUT Ke-19, Pemkab Way Kanan Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/TK

Way Kanan, Warta9.com – Rayakan HUT ke-19 Kabupaten Way Kanan tahun 2018 Pemkab setempat menggelar lomba mewarnai gambar tingkat PAUD/TK. Selain lomba menggambar juga digelar lomba Pidato Berbahasa Lampung tingkat SMP se-Kabupaten Way Kanan.

Penyelenggaraaan lomba yang dibuka langsung Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya itu, berlangsung di GSG Pemkab Way Kanan, Kamis (12/04/18).

Dalam sambutanya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengucapkan, terimakasih kepada para pembimbing yang memberikan binbingan kepada anak- anak.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah bersusah payah memberikan bimbingan kepada anak-anak kita,” ucapnya.

“Mudah-mudahan apa yang dipersembahkan para guru kepada putra-putrinya akan terkenang sepanjang masa oleh mereka, dan sekaligus dapat mengantarkan putra-putri kita dalam penelusuran bakat dan minat,” tambahnya.

Adipati juga menyampaikan, perkembangan Budaya Lampung di Kabupaten Way Kanan, “saya selaku kepala daerah sangat mendukung upaya pelestarian budaya yang salah satunya adalah mewajibkan penggunaan Bahasa Lampung bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,” katanya.

Ditempat yang sama Adipati mengharapkan melalui kegiatan tersebut akan tumbuh generasi muda yang memahami adat istiadat khususnya adat dan budaya Lampung Way Kanan.

Pada kesempatan itu bupati meminta untuk tetap melestarikan adat budaya lampung agar anak cucu tetap mengerti silsilah lampung.

“Saya selaku bupati mengharapkan perhatian dan keikhlasan dari para Pelestari adat budaya Lampung, untuk terus konsisten, rela dan ikhlas membagi ilmu, menuturkan kembali riwayat leluhur kita, sehingga anak cucu kita tidak putus riwayat silsilah dari Leluhur Lampung,” harapnya. (Nia)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.