HUT Ke 27, Ketua IKB Bumi Basway Apresiasi Hasil Pembanguan di Lambar

Liwa, warta9.com – Ketua IKB Bumi Basway Lampung Barat mengapresiasi kinerja Pasangan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus – Mad Hasnurin, yang semakin hari pembangunan di Lambar semakin maju pesat di segala bidang, dalam kurun waktu satu tahun 9 bulan “, Terutama kita lihat dari sejumlah prestasi yang diraih pemkab lambar baru-baru ini,” kata Ketua IKB Bumi Basway Lukmansyah disela menghadiri paripurna istimewa DPRD Lambar dalam rangka HUT Lambar ke 27 tahun 2018, Kamis (20/9/2018).

Ketua Ikatan Keluarga Besar (IKB) Bumi Basway Lukmansyah dan Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus serta Komandan Kodim (Dandim) 0422/ Lambar Letkol. Kav. Adri Nurcahyo, saat menghadiri Paripurna Istimewa HUT Lampung Barat ke 27 tahun 2018, Kamis (20/9/2018)

Menurut Lukman, yang paling menonjol adalah sejumlah prestasi yang diraih sejumlah satker/OPD, seperti pengharrga yang diterima Dinas Pariwisata, bahkan BUMD PDAM Limau Kunci, lalu WTP yang terus bertahan hingga 8 kali berturut-turut hingga tahun ini. “Bahkan dibidang pariwisata misalnya, pembangunan wisata kita sangat maju pesat, seperti daerah destinasi wisata yang baru dikembangkan, cengkaan misalnya, yang berada di sumberjaya dan kerdai atau yang dikenal negeri diatas awan, itu sudah dibangun sarana dan prasarananya yang sangat mendukung,” ujar Lukman yang akrab disapa Minak Luk.

Saat ini walau belum diresmikan dua derah yang baru dikembangkan itu, sudah dibanguan gajebo, lahan parkir yang luas, hingga MCK dan tempat supenir yang akan memenuhi kebutuhan pengunjung, “Ini sebuah kemajuan yang menggembirakan, karena hal ini akan menambah animo baik itu wisatawan asing/luar negeri, dalam negeri hinnga lokal, belum lagi puluhan destinasi yang memang sudah lama dikembangkan”tuturnya

Dibidang pertanian misalnya, lanjut dia, Promosi kopi kita yang sangat luar biasa dan sudah mulai dikenal hingga tingkat nasional, “Dengan begitu nawacita bupati kita Parosil Mabsus menjadikan Lampung Barat Hebat, jalannya semakin terbuka lebar dan nyata, kalau saya nilai pak bupati kita ini sangat gigih dalam bekerja, tinggal saja kemampuan para satkernya untuk menterjemahkan apa yang menjadi keinginan Bupatinya,”

Bidang infrastrukutur, Penerengan Listrik, kesehatan hingga pendidikan dengan memberikan seragam geratis, membiayai siswa berprestasi untuk disekolahkan kedoteran dengan beberapa persyaratan.

Sosok Parosil Mabsus ini, sangat terbuka menerima masukan dan keritikan yang bersipat membangunan dan positif untuk kemajuan rakyatnya. “Saya sering berdikusi dengan beliau, beliau selalu tegas mengatakan, beri saya masukan, keritiki saya kalau saya dianggap salah, mari kita bangun bersama di Bumi Begua Jejama ini, itu yang selalu beliau sampaikan,” tuturnya. (Iwan-W9)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.