oleh

HUT ke-61, Karang Taruna Selenggarakan Vaksinasi 2000 Dosis dan Bagikan Paket Sembako

Ketua Karang Taruna Lampung Dendi Ramadhona menyampaikan sambutan pada acara vaksinasi massal. (foto : ist)

Pesawaran, Warta9.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Tahun, Karang Taruna Provinsi Lampung mengadakan vaksinasi massal dengan menyediakan 2000 dosis vaksin untuk tahap 1 dan 2 di Graha Adora Negeri Sakti Kabupaten Pesawaran.

Karang Taruna Provinsi Lampung juga menyedikan sebanyak 100 paket sembako bagi para lanjut usia (Lansia) yang mengikuti vaksinasi ini.

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona mengatakan, Karang Taruna bukan hanya mengurusi sosial dan kepanitian lomba saja.

Tetapi, Karang Taruna juga bisa berbicara tentang, ekonomi, kesejahtetaan sosial, kesehatan, dan kemaslahatan masyarakat. “Dari awal terbentuknya Karang Taruna yakni untuk mengatasi ketimpangan dan kesejahteraan sosial di masyarakat,” ujar Dendi, Minggu (26/9/2021).

Namun, lanjut Dendi, semua itu tidak ada artinya tanpa dukungan dari masyarakat, pemerintah dan semua pihak yang terlibat.

Dendi menjelaskan, kegiatan ini bertema “Mempercepat Vaksinasi untuk Pembentukan Herd Immunity”. Namun, keterbatasan vaksin membuat Karang Taruna hanya mampu menyediakan 2000 dosis.

Dendi berharap, setelah divaksin masyarakat jangan kendur untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan. “Jangan sombong, meski sudah divaksin harus tetap menjaga 5 M,” tandas Dendi juga Bupati Pesawaran ini.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Lampung Drs. Aswarodi, MM, mengatakan kehadiran Karanga Taruna sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Lampung.

Aswarodi berharap, kegiatan ini sesuai dengan tema mempercepat herd Immunity dapat benar- benar terwujud.

Hal ini agar semua sektor di Provinsi Lampung dapat bangkit pulih kembali.
“Melalui usaha keras bersama Insyallah Kita bebas dari Corona dan kehidupan kembali normal,” pungkasnya. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed