oleh

HUT ke-74, Korem 043/Gatam Adakan Donor Darah

Korem 043/Gatam memperingati HUT ke-74 menggelar kegiatan donor darah. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 043/Gatam Ke-74 tahun 2021, Korem 043/Gatam dan jajaran melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya melaksanakan donor darah bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam, Bandarlampung, Selasa (24/8/2021).

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.IP, MH dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-74 Korem 043/Gatam pada 2 September 2021, berbagai kegiatan sosial akan dilaksanakan, termasuk diantaranya yang kita lakukan pada hari ini adalah kegiatan donor darah.

Selain itu, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian satuan Korem 043/Gatam kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang saudara sumbangkan, akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Menurut Danrem, kegiatan donor darah ini juga dapat menjadi contoh dan ajakan bagi saudara-saudara kita yang lain, untuk turut serta memikirkan dan memiliki rasa kepedulian sosial terhadap sesama manusia. Sebagaimana ungkapan bahwa “setetes darah anda dapat menyelamatkan jiwa sesama”.

Selain itu Danrem bepesan, mengingat masih situasi pandemi Covid-19, dalam kegiatan ini agar tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan donor darah.(W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed