oleh

HUT Ke-76 RI, Rektor Universitas Teknokrat Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Dipimpin Presiden Jokowi

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM. Nasrullah Yusuf bersama sivitas akademika mengikuti upacara HUT ke-76 RI secara virtual dengan Irup Presiden Jokowi. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Merdeka dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo (Jokowi), juga diikuti oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Nasrullah Yusuf SE MBA bersama sivitas akademika Universitas Teknokrat secara virtual, Selasa 17 Agustus 2021.

Nasrullah Yusuf didampingi sejumlah petinggi kampus yakni jajaran wakil rektor, dekan, wakil dekan, ketua program studi, dosen tetap, ketua LPM, dan staf tata usaha serta lainnya. Juga ikut Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini SS M.Pd, Wakil Rektor I Dr H Mahathir Muhammad SE MM, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dewi Sukmasari, SE, MSA, CA, Akt, mengikuti upacara HUT RI ke-76.

Presiden Jokowi dalam upacara HUT RI ke-76 mengenakan pakaian adat Lampung Pepadun.

Semua peserta dari Universitas Teknokrat mengenakan pakaian jas hitam. Yang berjilbab mengenakan hijab berwarna emas dengan latar belakang yang sama.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf mengaku bangga bisa mengikuti upacara HUT ke-76 RI secara daring bersama Presiden Jokowi. Ini adalah sebuah kebanggaan sehingga wajib diikuti setiap warga negara. Terlebih pada HUT ke-76 RI terasa istimewa karena Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Lampung.

Nasrullah mengatakan, HUT RI kali ini masih berada dalam masa pandemi Covid-19. Sebab itu, momentum kemerdekaan dijadikan tolak awal perubahan ke arah yang lebih baik. “Ini saatnya kita ikut membantu pemerintah sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir. Vaksinasi yang digalakkan pemerintah hendaknya diikuti masyarakat sehingga tercipta kekebalan komunal,” kata Nasrullah.

Nasrullah juga mengajak sivitas akademika Universitas Teknokrat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lampung. Caranya dengan meningkatkan kualitas belajar dan hasil belajar serta mampu menerapkan pengetahuan ke dalam tataran praktis dalam kehidupan sehari-hari. “Selamat HUT ke-76 RI. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Mari kita berkontribusi untuk bangsa ini,” kata Nasrullah Yusuf. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed