HUT MACI Lampung, Ratusan Motor Antik Indonesia Tumpah Ruah di Tubaba

Panaragan, Warta9.com – Penggemar motor antik Indonesia, Jumat (13/4) tumpah ruah di Kabupaten Tulangbawang Barat. Segala merek motor dan mobil legendaris dibawa untuk memeriahkan HUT Motor Antique Club Indonesia (MACI) Lampung Ke-25.

Kegiatan yang digelar di Islamic Center itu akan berlangsung selama tiga hari, Jumat 13 hingga 15 April 2018. Acara ini digagas oleh Motor Antique Club Indonesia (MACI) Lampung, bersama Pemkab Tulangbawang Barat.

Perkumpulan penggemar dan pemilik motor jadul yang sudah terbentuk sejak 1993 di Lampung itu, selain dalam rangka HUT MACI juga ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Tubaba yang Ke-9.

Sekretaris MACI Lampung, Herman Batin Mangku mengaku bangga dengan sambutan positif para penggemar motor antik di kegiatan kali ini.

”Ada ratusan yang hadir, melebihi ekspektasi kami. Ini membuktikan kuatnya ikatan di antara kami. Motor-motor era zaman perjuangan dengan segala pernik-perniknya ada disini,” kata Herman memuji antusiasme ratusan brotherhood-nya itu.

Menurut Herman, kehadiran motor-motor legendaris setidaknya bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Tubaba. Mereka bisa belajar banyak soal bagaimana pemilik bekerja keras untuk tetap mempertahankan keaslian motor berumur lebih dari setengah abad itu.

”Sebagian motor ini bernilai sejarah tinggi, lantaran pernah digunakan juga pejuang kemerdekaan dalam berperang,” kata Herman, yang juga salah satu wartawan senior di Lampung ini.

Selain memajang motor-motor antik, acara juga makin meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti, seni musik band, pameran benda pusaka dan berbagai kegiatan lainnya. (Joni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.