oleh

HUT PMI ke-76, ORARI Lokal Pringsewu Gelar SES dan Donor Darah

Ketua PMI Pringsewu Fauzi menghadiri ORARI SES dan Donor darah. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com –┬áMemperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu bekerja sama dengan PMI Pringsewu mengadakan Special Event Station (SES) dan Donor Darah.

Kegiatan SES dengan tanda panggilan khusus 8H76PMI ini digelar di Club Station ORARI Lokal Pringsewu, Sabtu (18/9/2021), dibuka langsung oleh Ketua ORARI Lokal Pringsewu sekaligus Ketua PMI setempat, Dr. H. Fauzi (YD4SJB), ditandai dengan melakukan panggilan perdana pada band 40 meter, frekuensi 7,120 Mhz.

Sedangkan kegiatan donor darah diawali oleh DPP ORARI Pusat H.Irwan (YB4VN) yang juga hadir pada kegiatan tersebut, bersama jajaran pemerintah daerah, ORARI dan PMI serta Komunitas Indonesia Kuat, yang turut berpartisipasi memberikan bantuan tablet penambah darah.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr. Fauzi mengatakan kegiatan SES dan Donor Darah ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan kekompakan antara ORARI dan PMI, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia yang bekerja keras demi suksesnya kegiatan tersebut.

Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu ini berharap melalui kegiatan bertajuk ‘#ORARIBERGERAK Membantu PMI Menambah Pasokan Darah’, dapat membantu UTD Pringsewu yang saat ini kondisinya memang sedang kekurangan stok darah, disamping akan semakin banyak masyarakat yang sadar betapa pentingnya mendonorkan darah, sekaligus meyakinkan bahwa berdonor darah ini tetap aman walaupun di tengah pandemi, asalkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Berdonor darah sangat baik bagi kesehatan, di samping sangat berguna dalam membantu sesama. Setetes darah yang kita sumbangkan dapat menolong dan menyelamatkan jiwa orang lain,” katanya. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed