HUT POL PP, Damkar dan Limnas 2019 di Lambar Berlansung Khidmat dan Meriah

Lambar, Warta9.com – Upacara peringatan HUT Sat Pol-PP ke 69, Linmas ke 57 serta Pemadam kebakaran ke 100 tingkat Provinsi Lampung 2019 berlansung khidmad dan meriah. Kegiatan yang diikuti oleh Pol-PP, Linmas dan Pemadam se-Provinsi Lampung itu, berlansung di Stadion Bumi Skala Bekhak Kawasan Sekuting Terpadu, Lambar Rabu (27/3/2019).

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, yang bertindak sebagai Inspektur menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri RI Cahyo Kumolo bahwa. Kegiatan ini sebagai sarana meneruskan semangat juang dan dedikasi aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk selalu melayani masyarakat, mengajak masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi pancasila menjadi sarana pemersatu bangsa, sampainya.

Sat Pol PP, Damkar dan Linmas diharapakan terus Berperan aktif dalam proses pembangunan dan melindungi hasil pembangunan serta perlindungan masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat demi mewujudkan agenda nasional bangsa Indonesia .

Terakhir, tugas Damkar yaitu untuk melakukan pencegahan pengendalian penyelamatan dan penanganan bahan bahaya beracun kebakaran , melakukan investigasi kejadian kebakaran, pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan kebakaran.

Selain itu menyelamatan dalam kondisi yang membahayakan manusia, kemudan Sat- Pol-PP dibentuk untuk menegakkan peraturan daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat dan Linmas dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketentraman dan keteriban masyarakat, membantu penanganan ketertiban dan keamanan penyelenggara pemilu sebagai upaya pertahanan negara.

Sementara itu Kasat Pol-PP Lampung Barat, M. Henry Faisal,SH.,MH yang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut kepada Warta9.com mengatakan rasa terimaksihnya kepada seluruh Personil Pol-PP, Linmas maupun Pemadam se-Provinsi Lampung, yang sudah hadir dan bahu membahu mensukseskan acara tersebut.

“Bahkan semua pihak yang sudah berpartisifasi mendukung kegiatan ini, saya ucapakan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tinggi, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ujar Henry

Henry juga meminta maaf kepada semua tamu undangan dan semua pihak baik yang dari luar Provinsi maupun yang ada di Lampung Barat, “Bilamana terdapat banyak kekurangan serta keterbatasan, baik tempat hingga pelayanan selama kegiatan itu berlansung,”

Henry berharap momentum kegiatan ini, mampu memotivasi jajarannya untuk lebih professional dan sigap dalam melaksakan tugasnya masing-masing. “Baik itu personil Sat-Pol-PP Pemadam yang ada di wilayah kerja Lampung Barat,” harapnya

Dalam Kegiatan Peringatan HUT Pol PP, Linmas dan Damkar Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 itu juga, lanjut Henry, memadukan unsur Kegiatan Umum yang ada di Pol PP dengan kegiatan Budaya Lokal, dimana dalam kegiatan tersebut ditampilkan Budaya Nyambai dan Sekura Cakak Buah.

Para Peserta pun berkesempatan berkunjung dan bertemu dengan Raja Sekala Bkhak, Paduka Dalom Pun Edwarsyah Pernong, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi para peserta. Sat Pol PP Lampung Barat juga melibatkan para UKM yang memamerkan berbagai produk hasil karya, terutama Kopi Robusta yang menjadi Ikon Lampung Barat

“Disamping itu Sat Pol PP Lampung Barat juga mengkukuhkan Pengurus Pramuka Saka Bakti Praja, yang pertama di Indonesia, dan ini diharapkan akan menjadi Saka Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.” tutupnya (**)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.