HUT RI Ke 73, Ini Detik-Detik Pengibaran Bendera Merah Putih di Kecamatan Panca Jaya

Mesuji, Warta9.com – Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji menggelar upacara pengibaran sang saka bendera merah putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Jum’at (17/8/18).

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Panca Jaya Taufik Widodo Sip, Danramil, Polsek Simpang Pematang, Tujuh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Panca Jaya beserta aparaturnya, pengawas beserta kepala sekolah, pimpinan perusahaan di kecamatan panca jaya, pimpinan organisasi masyarakat, jajaran Panwaslu kecamatan, ibu-ibu PKK dan siswa-siswi perwakilan dari setiap sekolah.

Bertindak sebagai komandan upacara dari Anggota Polsek Gezi, Inspektur upacara Camat Panca Jaya Taufik Widodo, SIP, sedangkan pembaca Teks Proklamasi Suratno, dan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang merupakan gabungan dari SMA, SMK, SMP siswa dan siswi pilihan terbaik se-Kecamatan Panca Jaya.

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, di akhir upacara nampak siswa dan siswi dari SMK melakukan atraksi pementasan drama saat perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah dahulu.

Dalam kesempatan itu Camat Panca Jaya, Taufik Widodo, berpesan untuk para generasi penerus bahwa para pejuang kemerdekaan sudah menumpahkan darahnya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Maka sudah menjadi kewajiban dan tugas bersama untuk mengisi kemerdekaan RI ini dengan hal-hal positif.

“Hal yang paling sederhana yang bisa dilakukan oleh kita semua dengan bersama-sama mendukung program-program pemerintah baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten bahkan pemerintah desa sekalipun semua diharapkan bisa kompak,” terangnya. (W9-San)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.