oleh

HUT RI Ke-76 Polres Lampura Bakal Gratiskan SKCK, Catat Tanggalnya

Kasat Intelkam Polres Lampung Utara, AKP Dyvia Ardianto saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan. (Van/warta9)

Kotabumi, Warta9.com – Polres Lampung Utara melalui Sat Intelkam bakal menggulirkan kembali pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) gratis bagi warga. Ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-76.

Kasat Intelkam Polres Lampung Utara, AKP Dyvia Ardianto S.I.K, Senin (2/8/2021) mengatakan penerbitan SKCK gratis diperuntukkan bagi 76 warga yang melakukan pembuatan di tanggal 16 Agustus 2021 mendatang.

“Jumlah itu sesuai dengan HUT RI tahun ini yakni 76. Ini merupakan salah satu program terobosan dari kami Sat Intelkam Polres Lampung Utara,” ujarnya.

Menurut alumni Akademi Kepolisian tahun 2012 ini, tak ada syarat khusus dalam pembuatan SKCK gratis tersebut. Semua syarat pemberkasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, hanya saja biaya administrasi yang tidak dikenakan kepada pemohon.

Tak hanya penerbitan SKCK gratis, lanjut Dyvia, di HUT RI tahun ini pihaknya juga akan memberikan bantuan beras kepada 76 warga yang terdampak covid-19, dan sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Bantuan beras ini tujuannya untuk sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak covid. Beras ini kami dapatkan dari donatur yang tidak terikat,” jelasnya.

Ditambahkan Dyvia, pihaknya banyak sekali kelemahan dan kekurangan. “Sebagai manusia dalam tugas ini kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Lampung Utara, dan juga sebabagaimana pesan dari Presiden RI Jokowi bahwa Polri ini bukan sekedar profesi, tapi sebagai jalan untuk mengabdi pada masyarakat,” tukasnya (Rozi/Lam/avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed