HUT TNI ke-73, Ratusan Anak Panti Ikuti Seminar Motivasi

Bandarlampung, Warta9.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73, Kodim 0410 Kota Bandarlampung bekerjasama dengan Persekutuan Gereja – Gereja Tionghoa Wilayah Lampung dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Lampung menggelar kegiatan Bhakti Sosial. Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan seminar, Minggu (16/9/2018), bertempat di Gedung Gimnasium Dharma Bhakti Dharma Pertiwi PK – PLK – B, C dan Autis SLB Kemiling Jl. Teuku Cikditiro No. 1 Beringin Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung.

Adapun thema seminar yakni “Membangun Motivasi Hidup dan Belajar Unggul”, dengan pembicara Drs. Saut Sitompul, M.Si, Cem (Motivator dari Jakarta) dengan peserta lebih kurang 300 orang. Peserta dari Panti Asuhan di wilayah Kota Bandarlampung, antara lain : Putri Azizah : 54 orang, Al Banat.: 12 orang, Miftahul Ulum : 30 orang, Riyadhus Solihin : 30 orang, Kita peduli : 13 orang, Miftahul Jannah : 10 orang, Darul Alya : 15 orang, Ummi May : 12 orang, Maskanul Aitem : 5 orang, Roudatul Aitem : 19 orang, Surya Mandiri : 25 orang, Alhusna : 32 orqng, Budi Nida Asih : 18 orang dan SLB : 25 orang.

Ketua penyelenggara Peter Candra mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dalam keadaan sehat. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah berusaha menyelenggarakan kegiatan ini agar bisa berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut Peter Candra menyampaikan, ide motivasi ini berawal dari Dandim 0410 yang mempunyai keinginan, memberikan motivasi kepada anak – anak Panti Asuhan. Thema Hidup dan belajar unggul.

Untuk itu, PGTI / PSMTI dan Kodim 0410/KBL beserta jajaran, melakukan koordinasi untuk mewujudkan ide dan gagasan tersebut. Oleh karenanya, ia mencari pakar Motivator yang handal yakni Bapak Saut Sitompul, beliau merupakan salah satu dari 10 motivator terbaik di Indonesia.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Hi Didik Harmono, menyampaikan terimakasih kepada Saut Sitompul yang sudah bersedia datang dari Jakarta untuk memberikan motivasi dalam kegiatan ini.

“Ada beberapa tokoh internasional yang menjadi meraih kesuksesan tapi berlatar belakang atau masa kecil adalah anak yatim, lebih dari 50 % pejabat di inggris dan Amerika mereka ditinggal orang tuanya pada saat masih kecil. Kesuksesan dapat mereka raih, di karenakan kegigihan dan mendekatkan diri pada Allah SWT,” ujar Dandim.

Seminar Membangun Motivasi Hidup dan Belajar Unggul dalam rangka menyambut HUT TNI je 73 dihadiri, para Danramil jajaran Kodim 0410/KBL, para Pasi jajaran Kodim 0410/KBL, Ketua Persekutuan Gereja – Gereja Tionghoa Indonesia wilayah Lampung Rustam Effendi, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia wilayah Lampung Christian Chandra, Presiden Rotary Club Raden Intan Daniel Sujana, Presiden Rotary Club Saburai Jefri Tjenderasa. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.