Idul Adha 1441 H, Golkar Lampung Potong 35 Ekor Sapi

Bandarlampung, Warta9.com – Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, Partai Golkar di Lampung menyiapkan 35 ekor sapi untuk kurban.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Lampung H. Ismet Jayanegara, didampingi Sekretaris Panitia Kurban Muhidin, Kamis (30/7/2020), menjelaskan, jumlah sapi yang dipotong Partai Golkar Lampung sebanyak 35 ekor sapi dan sejumlah ekor kambing. Sapi tersebut berasal dari fungsionaris Partai Golkar. “Untuk tahun ini kita siapkan 35 sapi. Ini dari fungsionaris Partai Golkar,” kata Ismet.

Ismet mengatakan, 35 ekor sapi tersebut tersebar di seluruh DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Lampung. “Untuk di DPD Golkar  Provinsi empat ekor sapi. Kemudia di DPD kabupaten/kota masing-masing dua sapi. Hanya Kota Metro yang tiga sapi,”  ujar Ismet.

Khusus di DPD I Provinsi, penyembelihan dimulai pukul 09.00 WIB, Jumat (31/7). “Untuk di provinsi kita siapkan 400 kupon. Ba’da shalat Jumat Insya Allah sudah bisa kita bagikan. Pebaian kupon diprioritaskan kepada kaum dhuafa,” jelasnya.

Dalam proses pemotongan dan pembagian daging kurban, Partai Golkar mengedepankan protokoler kesehatan. “Tidak boleh ada kerumunan. Jadi sistemnya kita potong, kita bawa ke depan pagar, kita panggil satu-persatu pemegang kupon. Jadi kita benar-benar berlakukan protokoler kesehatan,” paparnya.

Hewan kurban di DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung kata Bendahara Golkar Bandarlampung Sabnu Alie, memotong 2 ekor sapi dari Dr. H. Azis Syamsudin Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar juga Wakil Ketua DPR RI. Kemudian dari bakal calon walikota Bandarlampung H. Rycko Menoza, SZP.  Penyembelihan hewan kurban dilakukan Jumat usai Shalad Idul Adha. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.