oleh

Ikuti Kegiatan Ekstrakulikuler, Bocah SD Di Lampung Utara Tewas Tenggelam

Kotabumi, Warta9.com – Seorang bocah tewas tenggelam di kolam renang lokasi wisata Lembah Bambu Kuning, Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara (Lampura), Lampung, Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Berdasarakan data yang diperoleh, korban Muhammad Afda Unur warga Desa Abung Jayo, merupakan siswa kelas IV SDN 01 Abung Jayo, saat itu sedang melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler renang bersama puluhan siswa lainnya.

Tukiyo (45) salah satu karyawan kolam renang saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, membenarkan jika korban bersama murid lainnya yakni kelas III, IV, V dan VI sedang melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler dari sekolahnya SDN I Abung Jayo.

“Dilokasi, para murid hanya diperbolehkan oleh guru berenang di tempat yang tidak dalam, akan tetapi karena terlalu banyak murid yang ikut pada kegiatan berenang sehingga tidak semua terkontrol. Kami diminta oleh gurunya untuk membatu mengawasi anak muridnya,” jelas Tukiyo.

Tanpa disadari, ternyata korban berenang di kolam dengan keadalaman 160 cm. Penjaga kolam mendapati murid tersebut tenggelam dan dilakukan pertolongan oleh salah satu guru dan diangkat ke tepian kolam.

Korban langsung diberikan pertolongan pertama, lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Ryachudu Kotabumi. Namun naas, korban meninggal dunia dalam perjaalan ke RS. “Pada saat dipinggir kolam, korban masih bernafas, lalu korban langsung dibawa ke rumah sakit,” terangnya.

Polisi yang mendapati laporan mengenai peristiwa tersebut langsung ke lokasi.
“Pada saat divisum tidak ada tanda-tanda kekerasan, yang saya temukan pada telinga sebelah kanan korban mengeluarkan air. Untuk sementara penyebab kematian korban karena tenggelam,” jelas Kaur Forensik Polres Lampung Utara, Bripka Untung.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak sekolah maupun keluarga korban. (Rozi/Avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed