Ini Harapan Bupati Loekman Kepada Petani Sawit dan Kakao

Gunungsugih, Warta9.com – Komitmen Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terbukti. Berbagai upaya dilakukan untuk mencapai tujuan utama pemerintah daerah dengan memberi kenyamanan dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

Selasa 5 November 2019 di Omah BJW Lingkar Barat Poncowati, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersilaturahmi dengan petani sawit dan Kakao se-Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam acara ini juga ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara dinas peternakan dan perkebunan dengan PT OLAM. MoU tersebut merupakan kerjasama pembinaan kepada petani kakao oleh PT OLAM.

Ketua pelaksana acara yang juga Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Ir Taruna Bifi dalam laporannnya mengatakan, ada 8000 petani yang akan mengikut bimbingan teknis yang dilakukan oleh PT OLAM.

Dari total petani Kakao akan diseleksi menjadi 5000 petani kakao terbaik yang akan masuk ke tahap selanjutnya. Di Kalirejo juga telah dibangun kebun pembibitan yang nantinya akan menjadi tempat pelatihan bimbingan teknis bagi petani Kakao.

Sementara itu Procrument Manager PT OLAM Indonesia Nikhil Kumar mengatakan bahwa Lampung Tengah memiliki potensi Kakao yang besar. Nikhil berharap kerjasama ini terjalin dengan baik dan petani Lampung Tengah akan dibimbing secara teknis bagaimana budidaya kakao yang baik.

PT OLAM juga memberikan bantuan berupa alat alat perkebunan kepada petani kakao yang hadir.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan segala upaya untuk meningkatkan kualitas hasil perkebunan terutama Kakao dan sawit bisa terealisasi dengan baik.

Apabila semua bekerjasama baik petani, pengusah maupun pemerintah daerah. Loekman juga mengatakan kiranya kerjasama dengan PT OLAM akan mampu memberikan wawasan baru bagi petani kakao di Lampung Tengah.

“Hanya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah yang menjadi tujuan utama saya. Oleh karena itu tidak henti hentinya berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan ini. Kepada petani Kakao mari kita semua bekerja sama sehingga bisa meningkatkan hasil perkebunan,” imbuh Loekman. (Jon/Diskominfo)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.