Ini Kata Ketua DPD PAN Lampura Soal Kcaisar Nurmansyah Mundur Bacaleg

Lampung Utara, Warta9.com – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Utara (Lampura), Hamidi membenarkan kabar anggota partainya mengundurkan diri sebagai Bacaleg dari Dapil VI itu.

Ia menganggap hal itu bukan persoalan serius. Terlebih Bacaleg dimaksud ingin mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dia bahkan sudah menerima pengunduran diri dimaksud, dan segera pada masanya nanti akan dilakukan perbaikan.

Bacaan Lainnya

”Segera kita lakukan perbaikan data, tapi persoalan-nya, keluar atau masuk parpol apalagi bacaleg, tidak semudah itu. Apalagi kalau sudah masuk sipol dan silon. Tidak sama dengan keluar masuk rumah,” ujar dia.

Hamidi mengatakan, ia tidak mempermasalahkan pengunduran diri itu, karena merupakan hak setiap warga Negara Indonesia.

“Itu keponakan (kerabat dekat, Red) saya. Tidak ada permasalahan dengan keluarga besar PAN khususnya. Alasan mundur karena mau daftar CPNS di Kejaksaan,” terangnya.

Dia juga memuji kinerja yang telah dilakukan Kcaisar bersama keluarganya yang selama ini telah ikut berjuang bersama Partai Amanat Nasional di Lampura.

”Kcaisar bersama keluarga besarnya telah sama –sama ikut membesarkan PAN di Lampura. Saya ucapkan terima kasih kepada beliau. Mudah-mudahan apa yang dicita – citakan dapat diraih,” tandasnya.

Diketahui, Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Utara, Kcaisar Nurmansyah menyatakan mundur dari pencalonannya. Alasan mundur sebagai Bacaleg karena dia ingin ikut seleksi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS)

“Saya Bacaleg dari PAN di Daerah Pemilihan VI yaitu Kecamatan Abung Timur dan Kecamatan Abung Surakarta, dengan kerendahan hati menyampaikan undur diri dari pencalonan sebagai caleg. Ini berat tapi, ini pilihan,” kata Ajo Kai –sapaan akrab Kcaisar Nurmansyah, Senin 15 Mei 2023.

Dikatakan, dirinya ingin fokus mengikuti seleksi CPNS yang akan di selenggarakan dalam waktu dekat dan karena itu dia mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan support terhadap dirinya selama ini.

“Dengan pengunduran ini saya juga memohon maaf kepada ketua partai dan para kader, khususnya masyarakat di Dapil VI, karena tidak dapat menjadi bagian pada pemilihan legislatif 2024 mendatang,”kata Kcaisar seraya menjelaskan dia sudah resmi mengajukan pengunduran diri ke partai PAN, dan telah berkoordinasi dengan Ketua DPD PAN Lampung Utara. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.