oleh

Ini Kata Sekda Lampura, Terkait Belajar Tatap Muka

Kotabumi, Warta9TV – Kendati Sudah Keluar dari Zona Merah, hingga saat ini Jum’at (20/8/2021) pembelanjaran tatap muka (PTM) di jenjang PAUD, TK, SD dan SMP di Lampung Utara belum bisa dilaksakan.

Sekretaris Daerah Lampung Utara, Drs Lekok, menegaskan jika kabupaten setempat, masih belum bisa dilaksanakan. Sebab, semua keputusan diatur oleh pemerintah pusat.

Menurut Sekda, PTM dilakukan setelah dilihat dari level atau zona penyebaran covid. Selain itu, vaksinasi terhadap guru dan murid apakah sudah dilakukan atau tidak.

Di Lampung Utara, untuk guru sudah 90 persen divaksin.Sementara bagi pelajar belum dilakukan karena masih menunggu pasokan vaksin dari pusat.

Saat ini Pemerintah belum memperkenankan untuk melakukan PTM. Belajar tatap muka memang memiliki keuntungan tersendiri, namun dikhawatirkan justru nantinya menimbulkan pemaparan virus yang masif dan merugikan masyarakat. Karena kesehatan bagi peserta didik adalah yang utama.

Pemkab sangat menyambut baik jika pemerintah pusat mengeluarkan keputusan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. (W9-Avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed